12 Ikan yang Boleh Dimakan Penderita Hipertensi, Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Senin, 21 Agustus 2023 - 08:01 WIB
loading...
Setidaknya ada 12 ikan yang boleh dimakan penderita hipertensi lantaran bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Ikan jenis ini merupakan ikan berminyak. Foto/Getty Images
A
A
A
JAKARTA - Setidaknya ada 12 ikan yang boleh dimakan penderita hipertensi lantaran bisa menurunkan tekanan darah tinggi . Ikan jenis ini merupakan ikan berminyak yang kaya akan lemak omega 3 yang baik untuk tubuh.
Ketika harus memilih ikan berminyak mana yang boleh dimakan penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darah tinggi , jawabannya adalah semuanya. Ini karena semuanya mengandung omega-3.
Peneliti dari Department of Internal Medicine di Isfahan University of Medical Sciences, Iran, menyelidiki efek ikan dengan omega 3 pada tekanan darah tinggi. Uji klinis tersebut melibatkan 90 peserta yang secara acak ditugaskan untuk mengonsumsi omega-3 atau plasebo.
Satu kelompok mengonsumsi 3 gram omega-3 setiap hari selama delapan minggu, sementara kelompok lainnya mengonsumsi plasebo. Pada akhir penelitian dua bulan, kelompok omega-3 memiliki tekanan darah sistolik yang lebih rendah hingga 22,2 mmHg.
Baca Juga: 3 Suplemen yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Ketika harus memilih ikan berminyak mana yang boleh dimakan penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darah tinggi , jawabannya adalah semuanya. Ini karena semuanya mengandung omega-3.
Peneliti dari Department of Internal Medicine di Isfahan University of Medical Sciences, Iran, menyelidiki efek ikan dengan omega 3 pada tekanan darah tinggi. Uji klinis tersebut melibatkan 90 peserta yang secara acak ditugaskan untuk mengonsumsi omega-3 atau plasebo.
Satu kelompok mengonsumsi 3 gram omega-3 setiap hari selama delapan minggu, sementara kelompok lainnya mengonsumsi plasebo. Pada akhir penelitian dua bulan, kelompok omega-3 memiliki tekanan darah sistolik yang lebih rendah hingga 22,2 mmHg.
Baca Juga: 3 Suplemen yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Lihat Juga :