Aura Tersingkir, Ayi, Sharon dan Navis Tatap Road to Grand Final

Minggu, 19 Februari 2017 - 19:57 WIB
Aura Tersingkir, Ayi, Sharon dan Navis Tatap Road to Grand Final
Aura Tersingkir, Ayi, Sharon dan Navis Tatap Road to Grand Final
A A A
JAKARTA - Kekecewaan harus ditelan kontestan Indonesian Idol Junior asal Medan, Aura. Junior ini teriliminasi dari panggung megah Specta Show Indonesian Idol Junior pada Minggu (19/2/2017).

Tampil dua kali di babak Duet With Star pada Specta Show kali ini, penampilan Aura sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu mengecewakan. Dia berhasil menarik pujian para juri seperti Daniel Mananta, Vidi Aldiano dan Nola B3.

Pada penampilan pertama, Aura berhasil memukau para juri dengan berduet bersama Regina membawakan lagu Cinta yang dipopulerkan oleh Melly Goeslaw dan Krisdayanti. Penampilan ini membuat salah satu juri, Daniel Mananta merasa merinding.

"Ini saya nggak tahu ya penonton di rumah bisa ngerasain apa nggak. Tapi jujur Kak Daniel ngerasain merinding. Satu panggung rasanya megah baget. Great job, dan kamu bisa ngimbangin Ka Regina. Regina lo epic banget," papar Daniel Mananta.

Sayangnya, dara cantik ini tak bisa mempertahankan penampilannya. Di penampilan kedua dengan menyanyi secara solo, Aura yang membawakan lagu When We Were Young milik Adele ini dinilai tidak bernyanyi dengan hati. Tak tanggung-tanggung hal tersebut diungkapkan oleh dua juri sekaligus yakni Daniel Mananta dan Nola B3.

"Balik lagi ya ke emosi, Kak Daniel nggak dapetin emosi atau pesan yang kamu sampaikan dari lagu itu. Kak Daniel dapat kesan, kamu penyanyi yang bagus tapi pesan dari lagu nggak. Karena kamu tertata banget sehingga terlalu sempurna nggak ada emosi itu yang Kak Daniel cari. Kak Daniel tahu SMS (voting) kamu aman. Tapi prediksi buat Kak Daniel kamu nggak aman," ujar Daniel.

Bahkan, pada kesempatan kali ini penampilan Aura membuat dua juri, yakni Vidi Aldiano dan Daniel Mananta terlibat perdebatan. Kedua juri tersebut pun memiliki pendapat yang berbeda. Menurut Vidi, Aura menyanyi dengan baik dan bisa menyampaikan pesan dari lagu yang dibawakan.

"Nggak aku malah suka banget dibandingkan pertama. Bahkan, nyampe banget. Dinamikanya bagus kaya di belai. Kaya bercerita. Penampilan kamu barusan aman sih," puji Vidi.

Sementara, Nola B3 yang muncul sebagai penengah di perdebatan itu, menilai penampilan Aura cukup bagus. Tapi, pendapatnya nyaris senada dengan Daniel.

"Cukup bagus cuma nggak setiap diujung lagu dengan vibra. Jadi terkesan berat. Kalau kamu bernyanyi lebih jujur, itu lebih bagus. Kalau kamu bernyanyi dengan hati itu lebih bagus dan lebih bercerita. Dengan kemampuan kamu di usia sekarang, kamu aman," kata Nola.

Dengan tema Duet With Star, Aura telah berjuang memberikan penampilan terbaiknya untuk memenangkan hati para juri dan masyarakat Indonesia. Sayangnya, langkah Aura harus terhenti. Sebelumnya, dia juga telah diprediksi para juri menjadi salah satu kontestan yang tidak aman.

Terbukti, Aura duduk di bottom two bersama Navis. Suasana studio 10 MNC Studios mendadak tegang ketika host mengumumkan Navis harus pulang ke karantina karena Aura, kontestan asal Medanlah yang harus 'turun panggung' malam hari ini.

Ditemui setelah selesai acara, Aura tetap semangat dan memberikan dukungan bagi teman-temannya yang masih bertahan di panggung Specta Show. "Indonesian Idol Junior mengajarkan aku untuk lebih kuat secara mental. Banyak pelajaran dan pengalaman yang aku dapat di sini. Dan buat teman-teman yang masih lanjut, selamat karena kalian semua adalah juara," ujarnya.

Pulangnya Aura, membuat persaingan para kontestan semakin ketat dan menyisakan tiga junior yang akan bersaing di babak Road to Grand Final pekan depan. Berikut daftar kontestan Indonesian Idol Junior yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

1. Abdul Zubair Kadehe (Ayi), 12, Poso
2. M. Adhitya Navis, 12, Yogyakarta
3. Sharon Britney Graviella, 10, Bogor
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4103 seconds (0.1#10.140)