5 Daun yang Menurunkan Gula Darah dengan Cepat, Bantu Kelola Diabetes

Selasa, 22 Agustus 2023 - 07:52 WIB
loading...
A A A
Efek hipoglikemik daun salam dikaitkan dengan adanya minyak esensial dan fitokimia, yang meningkatkan metabolisme glukosa dan insulin. Juga, komponen aktif dari daun ini adalah polifenol, yang memberikan aktivitas potensiasi insulin, sehingga membantu kontrol glukosa yang efektif.

4. Selada

5 Daun yang Menurunkan Gula Darah dengan Cepat, Bantu Kelola Diabetes

Foto/Getty Images

Berbagai jenis selada mengandung nutrisi yang berbeda, tetapi semuanya tinggi serat dan air. Menyajikan makanan lain di atas hamparan selada juga dapat membantu memperlambat penyerapannya, yang selanjutnya berkontribusi pada pengendalian gula darah.

Menggunakan selada sebagai pengganti makanan lainnya adalah cara yang bagus untuk membantu mencegah lonjakan gula darah. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan semua rasa saat yang diinginkan dari makanan favorit.

Baca Juga: 8 Minuman Penurun Gula Darah Tinggi dan Kolesterol, Nomor 5 Dikonsumsi Tiap Hari

5. Kimchi

5 Daun yang Menurunkan Gula Darah dengan Cepat, Bantu Kelola Diabetes

Foto/Getty Images

Makanan fermentasi seperti kimchi mengandung senyawa yang meningkatkan kesehatan, termasuk probiotik, mineral, dan antioksidan. Penelitian mengaitkan senyawa ini dengan peningkatan gula darah dan sensitivitas insulin.

Studi pada 2021 menyimpulkan bahwa makanan probiotik memiliki efek penting pada regulasi gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Para peneliti mencatat bahwa makanan ini memiliki dampak terbesar pada orang yang diabetesnya tidak dikelola dengan baik dan mereka yang tidak menjalani terapi insulin.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Pemprov Papua Selatan:...
Pemprov Papua Selatan: PSN Wanam Buka Lapangan Pekerjaan dan Tingkatkan Kesejahteraan
Pengacara Roy Suryo:...
Pengacara Roy Suryo: Polisi dan Jaksa Ragu-ragu di Kasus Ijazah Jokowi
Permintaan Minyak Dunia...
Permintaan Minyak Dunia Diramal Turun 1,1 Juta Barel per Hari di 2026
Berita Terkini
Dibully Sampai Hidupnya...
Dibully Sampai Hidupnya Hancur, Ini Balas Dendam Anna di Microdrama V+Short She Was Never Gone
Nakei Tampilkan Pendewasaan...
Nakei Tampilkan Pendewasaan Musik Lewat Single Kedua 'Setengah Hadir'
Samuel Cipta Hadirkan...
Samuel Cipta Hadirkan Makna Cinta Lewat Single Terbaru Jagat Rasa
Bukan Skill Game-nya,...
Bukan Skill Game-nya, Ini yang Membuat Konten Refa Ardhi Disukai Banyak Orang
Program Loyalitas Jadi...
Program Loyalitas Jadi Strategi Pusat Belanja Menjaga Kedekatan dengan Pengunjung
Kesuksesan Refa Ardhi...
Kesuksesan Refa Ardhi di Dunia Digital Ternyata Dibangun dari Hal Sederhana Ini
Infografis
Pemanis Alami Pengganti...
Pemanis Alami Pengganti Gula yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved