Ada Bakso Beranak di Pangkalan Bun, Warga Penasaran

Selasa, 21 Februari 2017 - 21:19 WIB
Ada Bakso Beranak di Pangkalan Bun, Warga Penasaran
Ada Bakso Beranak di Pangkalan Bun, Warga Penasaran
A A A
PANGKALAN BUN - Kuliner bakso mungkin sudah biasa didapati di mana mana. Namun ada yang unik dengan bakso yang satu ini. Baksonya "beranak". Bakso beranak ini berukuran jumbo dan berisi puluhan anak bakso kecil-kecil.

Bakso unik ini ada di Jalan Pasanah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) tepatnya di depan SMPN 2 Pangkalan Bun. Nama warung bakso ini adalah "Bakso Beranak Mba Luluk".

Bakso “Beranak” ini memiliki ukuran yang besar hampir sebesar mangkuk dan kamu akan mendapatkan kejutan jika membelah baksonya. Dalam bakso dengan berat 3 ons ini di dalamnya terdapat 20 anakan bakso.

"Unik ya, awalnya ramai disosmed katanya di Pangkalan Bun ada yang jual bakso beranak. Setelah saya cari ketemu di sini. Setelah saya coba selain unik rasanya juga mantap," ujar seorang pembeli, Rony mengomentari rasa bakso beranak, Senin (20/2/2017).

Namun, sebelum menikmati Bakso beranak ini, alangkah baiknya mengajak teman karena porsi yang diberikan bisa dibilang besar.

Namun jika kamu memang doyan dengan porsi yang besar, tentunya hidangan ini bisa disantap sendiri dengan kenyang. Untuk bisa menikmati 1 porsi Bakso beranak ini kamu bisa menyiapkan kocek sebesar Rp22ribu per porsi. Cukup terjangkau apabila dilihat dari porsi yang dihadangkan.

"Usaha bakso beranak ini awalnya iseng. berawal dari posting seseorang di facebook mencari bakso beranak. Dari situlah saya mencoba buat 40 porsi dan saya jual delivery. Trus saya iklankan di forum jual beli Pangkalan Bun. Dan ternyata peminatnya banyak," ujar Luluk (29) pemilik warung Bakso beranak.

Luluk tak mengira jualan bakso beranak ini diminati banyak warga. Awalnya ia hanya berjualan bakso biasa dan juga nasi pecel. Pembelinya pun relatif sedikit. "Sejak saya jual bakso beranak sekitar 3 minggu lalu, omzet meningkat drastis. Dari 50 kilogram adonan bakso bisa diolah menjadi 350 biji bakso beranak. Itu dalam sehari pasti ludes. Satu porsi saya jual Rp22 ribu," ujar ibu satu anak ini.

Ia menambahkan, warung bakso beranaknya ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 Wib sampai habis. "Rata-rata jam 16.00 Wib sudah habis," jelasnya

Selain bakso beranak warung ini juga menjual ragam minuman, mulai dari Es teh, Es Jeruk, air minum dalam kemasan, minuman seduh, dan lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)