Madame Tussauds Persiapkan Patung Lilin Presiden Jokowi Tahun Ini

Kamis, 23 Februari 2017 - 22:22 WIB
Madame Tussauds Persiapkan Patung Lilin Presiden Jokowi Tahun Ini
Madame Tussauds Persiapkan Patung Lilin Presiden Jokowi Tahun Ini
A A A
HONG KONG - Setelah presiden Soekarno, kini museum Madame Tussauds kembali menghadirkan patung pemimpin nomer satu Indonesia yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menjadi presiden kedua yang patungnya dipajang di museum patung lilin tersebut.

Dikutip dari situs resmi Madame Tussauds Hong Kong, patung Jokowi akan dirilis saat musim panas tahun ini. Dalam proses pembuatan, Jokowi telah menghabiskan waktu berjam-jam ditengah kesibukannya yang padat bersama sekelompok tim pematung dan seniman Madame Tussauds di Istana Presiden, Jakarta.

"Kami sangat senang bahwa Presiden Joko Widodo ramah dan mau menyempatkan begitu banyak waktu di antara jadwal sibuknya untuk duduk bersama kami,” papar General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You.

Bahkan, agar patung tersebut benar-benar menyerupai dirinya, lebih dari 200 pengukuran dilakukan dengan ratusan foto telah diambil. Jenny You menjelaskan, bahwa terpilihnya Jokowi karena nilai baik yang dimilikinya di mata dunia. Tak hanya itu, presiden ketujuh Indonesia ini juga mendapat pujian dari majalah internasional TIME sebagai A New Hope.

Menariknya, patung Jokowi akan disandingkam oleh pemimpin dunia lainnya, seperti Soekarno dan Mahatma Gandhi di zona Sejarah dan Pahlawan Nasional Madame Tussauds. Jenny pun yakin kehadiran patung Jokowi mampu menyedot perhatian banyak wisatawan.

“Presiden Joko Widodo begitu ramah dan sabar. Dia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat sempurna. Kami yakin bahwa kedatangan patungnya di museum kami akan memberi daya tarik baru pada kuartal kedua 2017 ini,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)