Menparekraf: Acara Disabilitas Merdeka Bukti Nyata Adanya Nilai-Nilai Kesetaraan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:23 WIB
loading...
Menparekraf: Acara Disabilitas Merdeka Bukti Nyata Adanya Nilai-Nilai Kesetaraan
Sandiaga Uno menyebut, acara Disabilitas Merdeka dalam Kajian Ekonomi Series 11 hari ini, Kamis (24/8/2023), menjadi bukti adanya nilai-nilai kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut, acara Disabilitas Merdeka dalam Kajian Ekonomi Series 11 hari ini, Kamis (24/8/2023), menjadi bukti adanya nilai-nilai kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Indonesia Setara dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang menghadirkan beberapa tokoh inspiratif dari kaum difabel yang telah memiliki keahlian serta membuka lapangan pekerjaan bagi teman-teman difabel lain.

"Melalui acara ini membuktikan nilai-nilai kesetaraan. Bahwa kesetaraan itu bukan hanya jargon, tapi juga adalah akses peluang lapangan kerja bagi teman-teman penyandang disabilitas,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Rumah Dinas Menparekraf, Jakarta, Kamis (24/8/2023).



Menurutnya, seluruh anak muda, para pelaku UMKM, dan anak-anak penyandang disabilitas harus memiliki akses yang sama untuk mendapatkan lapangan kerja. Hal ini tentu menjadi sebuah bukti konkret dari kemampuan para penyandang disabilitas (anak-anak super) dalam menciptakan karya ekonomi kreatif yang sangat brilian.

Acara ini tentu tak lepas dari usaha pemberdayaan yang dilakukan oleh Kemenparekraf untuk menciptakan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas di Indonesia.

"Semoga dengan acara ini dapat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024 dan memberikan kesetaraan seperti yang diperjuangkan oleh Yayasan Indonesia Setara untuk teman-teman super,” pungkas Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)