8 Lalapan Penurun Gula Darah yang Ampuh Cegah Diabetes

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 07:10 WIB
loading...
8 Lalapan Penurun Gula Darah yang Ampuh Cegah Diabetes
Lalapan penurun gula darah ampuh mencegah diabetes. Mengonsumsi sayuran ini akan membantu mengelola kadar gula darah dan kesehatan secara keseluruhan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lalapan penurun gula darah ampuh mencegah diabetes yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Mengonsumsi sayuran ini akan membantu mengelola kadar gula darah dan kesehatan secara keseluruhan.

Konsumsi lalapan secara rutin bisa menurunkan gula darah untuk mencegah penyakit diabetes . Departemen Pertanian AS (USDA) menyarankan perempuan membutuhkan dua hingga tiga cangkir sayuran sehari dan laki-laki membutuhkan tiga hingga empat cangkir sehari.

Namun, jika Anda sedang mengelola diabetes, mengonsumsi banyak lalapan kaya nutrisi dan berserat tinggi dapat membantu pengelolaan gula darah dan pengelolaan diabetes jangka panjang. Sayuran yang berbeda memiliki nutrisi yang berbeda dan jenis serat yang berbeda.

Lalapan Penurun Gula Darah yang Ampuh Cegah Diabetes



Berikut lalapan penurun gula darah yang ampuh cegah diabetes dilansir dari Eating Well, Jumat (25/8/2023).



1. Wortel

8 Lalapan Penurun Gula Darah yang Ampuh Cegah Diabetes

Foto/Getty Images

Serat dalam sayuran membantu merasa kenyang lebih lama. Wortel sebagai sayuran yang mengenyangkan dan berserat tinggi. Wortel juga kaya akan vitamin A, yang membantu kekebalan dan kesehatan mata.

2. Brokoli

8 Lalapan Penurun Gula Darah yang Ampuh Cegah Diabetes

Foto/Getty Images

Selain membantu rasa kenyang, serat dalam sayuran berperan sebagai prebiotik. Serat probiotik difermentasi oleh bakteri usus, membantu mereka berkembang. Dalam beberapa kasus, ini membantu metabolisme glukosa dan kolesterol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)