6 Buah Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:33 WIB
loading...
6 Buah Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes
Buah tinggi gula tidak boleh dimakan penderita diabetes lantaran bisa meningkatkan kadar gula darah. Beberapa buah tidak disarankan dikonsumsi berlebihan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Buah tinggi gula tidak boleh dimakan penderita diabetes lantaran bisa meningkatkan kadar gula darah memicu masalah kesehatan serius. Meski dikenal menyehatkan, namun beberapa buah tidak disarankan dikonsumsi berlebihan.

Penderita diabetes dianjurkan untuk memasukkan berbagai macam buah-buahan ke dalam diet harian. Namun, para ahli kesehatan menyebutkan bahwa buah tinggi gula dianggap berbahaya bagi penderita diabetes.

“Makanan dengan gula darah tinggi terurai dengan sangat cepat menyebabkan kadar glukosa darah meningkat tajam. Penderita diabetes menyebut kenaikan tajam kadar gula darah sebagai lonjakan gula darah,” kata Diabetes.co.uk.

Buah Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes



Berikut buah tinggi gula yang tidak boleh dimakan penderita diabetes dilansir dari Daily Record, Jumat (25/8/2023).



6 Buah Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Foto/Infografis SINDOnews

1. Pisang
2. Mangga
3. Anggur
4. Kismis
5. Kurma
6. Pir

Bagi mereka yang memproduksi insulin sendiri, makanan dengan gula darah tinggi dapat memaksa tubuh untuk mencoba memproduksi lonjakan insulin untuk melawan karbohidrat yang bekerja cepat. Konsekuensi umum dari hal ini adalah rasa lapar dalam dua hingga tiga jam yang dapat membuat pelaku diet menginginkan lebih banyak makanan.

“Bagi penderita diabetes, hal ini bisa sangat berbahaya karena kemampuan tubuh untuk mengontrol kadar glukosa darah berkurang atau bahkan tidak ada,” jelas Diabetes.co.uk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)