Nyeri Sendi dan Tulang Ganggu Aktivitas, Ini Langkah Pencegahannya

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:04 WIB
loading...
Nyeri Sendi dan Tulang Ganggu Aktivitas, Ini Langkah Pencegahannya
Persendian, lutut, dan pinggul memiliki peranan besar terhadap tubuh manusia. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
SURABAYA - Persendian, lutut, dan pinggul memiliki peranan besar terhadap tubuh manusia. Jika bekerja dengan baik akan membantu pergerakan manusia secara sempurna untuk aktivitas sehari-hari, namun jika sudah terjadi gangguan bisa sangat menggangu dan menyakitkan. Bahkan kalau sudah parah diharuskan untuk menemui dokter.

Spesialis Tulang dan Traumatologi Dr. Simmrat Singh menjelaskan, penyakit nyeri sendi, tulang dan pinggul bisa terjadi kepada siapa saja. Gejalanya mulai nyeri di tulang, persendian, dan bahkan beberapa kasus menyebabkan penderitanya kesusahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk kasus yang lebih serius bisa mencakup ostheoarthritis, keretakan tulang, pergeseran tulang karena cedera, lutut yang sudah aus, dan juga peradangan.

“Penyakit ostheoarthritis, nyeri lutut, dan pinggul bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan serius. Apalagi gejalanya bisa mempengaruhi kehidupan seseorang yang terkena. Sendi yang sakit, tulang, dan pinggul nyeri, jika sudah parah operasi adalah jalan keluarnya," kata Dr. Simmrat Singh dalam webinar Ostheoarthritis, Nyeri Lutut, dan Pinggul, Jumat (25/8/2023).
Nyeri Sendi dan Tulang Ganggu Aktivitas, Ini Langkah Pencegahannya

Spesialis Tulang dan Traumatologi Dr. Simmrat Singh. Foto/Istimewa

Penyebab nyeri bermacam-macan, mulai usia yang sudah berumur, obesitas, cedera bekerja, genetik, sampai otot yang lemah.

Untuk pencegahan, bisa dilakukan olahraga, minum vitamin, dan operasi yang dilakukan misalnya pemberial gel di sendi yang sakit, pembersihan sendi sampai pergantian tulang sendi, dan umumnya pasien bisa sembuh.

Webinar ini bekerja sama dengan Maybank Indonesia. Para nasabah Maybank Indonesia khususnya nasabah Premier diberikan diskon khusus, sehingga nasabah yang berangkat ke Malaysia untuk berobat akan lebih nyaman dengan penawaran yang diberikan.

“Kita tahu bahwa Malaysia menjadi negara tujuan orang Indonesia untuk second opinion atau berobat dan banyak masyarakat Indonesia menggunakan debit maupun kartu kredit untuk bertransaksi. Oleh karena itu, Maybank Indonesia hadir dan bekerja sama dengan KPJ Damansara 2 dan memberikan diskon khusus 15% untuk para nasabah yang bertransaksi," beber Head Premier Segment Maybank Indonesia Rana Satriadji.

Kemiripan budaya dan bahasa Malaysia dengan Indonesia menjadi pilihan orang Indonesia untuk melakukan perawatan atau second opinion apalagi dengan fasilitas yang berkelas dunia, dan juga wisata halal yang mudah ditemui.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)