alexa snippet

Kisah Horor di Balik Film Ular Tangga

Kisah Horor di Balik Film Ular Tangga
Kisah Horor di Balik Film Ular Tangga. (SINDOnews.Hasan Kurniawan).
A+ A-
JAKARTA - Film Ular Tangga besutan Arie Azis ternyata menyimpan kisah horor orang-orang di balik layar. Kisah ini dialami langsung oleh penulis naskah film.

Pertama dialami Girry Pratama, produser film. Saat ke Curug Barong dan mandi di air terjun, dia melihat ada satu batu besar yang sangat menyerupai kepala ular.

Pemandangan batu besar ini ada dalam film. Selanjutnya adalah kisah seorang nenek yang suka muncul di balik pohon besar. Nenek ini juga ada dalam film.

"Jadi awalnya kisah ini saya tulis iseng saja. Tetapi tidak disangka, ternyata jadi begitu panjang," kata Girry, kepada Sindonews, di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Ditambahkan dia, perjalanan menuju curug cukup jauh dengan rute yang menanjak dan menurun. Latar inilah yang kemudian mengilhaminya memberi titel Ular Tangga.

Ditambahkan dia, naskah awal cerita ini kemudian diberikan kepada Mia, terdiri dari tiga draf, karangan asli Girry. Karena lompat-lompat, akhirnya naskah disunting.

Tetapi karena terlalu ngepop, ada bagian yang tidak cocok. Nia mengaku dirinya sempat tidak ingin melanjuti penyuntingan naskah itu. Apalagi dia sedang sibuk.

"Ada tiga draf. Akhirnya saya rombak. Pada draf ketiga, saya ke Bali. Pernah saya cuekin naskah itu. Ketika saya kerja, saya di sana numpang di resort," paparnya.

Saat menginap di resort ini, Mia mengaku didatangi oleh tiga makhluk gaib yang selalu mengganggunya. Salah satu dari makhluk itu berwujud nenek-nenek.

"Mereka lewat dari pintu depan ke pintu belakang dan duduk di membelakangi saya. Percaya atau tidak, nenek yang saya lihat di pondok itu ada di film," ungkapnya.

Sejak penampakan makhluk halus selama tiga hari berturut-turut di resortnya itulah, naskah film ini akhirnya bisa langsung dia selesaikan dan film akhirnya diproduksi.

Dalam film ini, nenek-nenek yang dilihat Mia berperan sebagai makhluk halus penunggu pohon besar yang menyandera arwah manusia sebagai budaknya.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top