Mengenal 4 Jenis Tepung Terbaik untuk Membuat Kue

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:26 WIB
loading...
Mengenal 4 Jenis Tepung...
Mengenal berbagai jenis tepung terbaik untuk membuat kue. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Tepung merupakan salah satu bahan utama untuk membuat aneka kue. Bahkan, pengolahan tepung yang berbeda dapat menghasilkan kue dengan tekstur dan rasa yang berbeda pula.

Ada berbagai jenis tepung yang dijual di pasaran. Nah, biar kue terasa makin nikmat, Anda perlu mengenal berbagai jenis tepung berikut ini yang dapat digunakan untuk membuat kue sesuai keinginan.

4 Jenis Tepung untuk Membuat Kue

Tepung Serbaguna

Tepung serbaguna merupakan jenis tepung dengan tingkat protein sedang. Hal itu membuat tepung serbaguna cocok untuk digunakan pada sebagian besar makanan yang dipanggang seperti kue kering, muffin, dan kulit pai.



Anda bisa menggunakan tepung terigu serbaguna sebagai pengganti dari tepung protein tinggi maupun rendah. Walaupun tidak menghasilkan tekstur yang sama tapi cukup mirip. Kandungan protein dari tepung serbaguna juga sudah distandarisasi selama pemrosesan menjadi sekitar 9 sampai 11 persen.

Tepung Premium

Tepung premium merupakan jenis tepung tinggi protein dengan kadar abu rendah serta tekstur yang halus. Tepung jenis ini merupakan pilihan sempurna untuk membuat segala jenis roti tawar dan manis.

Sesuai namanya, tepung premium berarti terbuat dari gandum berkualitas tinggi. Tepung jenis ini dapat menghasilkan roti putih bersih yang naik sempurna dengan tekstur roti Jepang yang lembut.

Tepung Khusus Membuat Biskuit

Untuk menghasilkan biskuit yang renyah, Anda harus menggunakan tepung khusus membuat biskuit. Tepung ini memiliki spesifikasi: Moisture max 13.5%, Protein min. 9.75%, dan Ash max 0.44%.



Selain cocok untuk membuat biskuit, tepung jenis ini juga dapat digunakan untuk membuat kue kering. Nikmati berbagai sajian yang renyah dengan tepung berwarna lebih putih ini, serta penyerapan air yang tinggi.

Tepung Ekonomis

Tepung ekonomis merupakan jenis tepung dengan biaya produksi yang lebih rendah. Cocok digunakan untuk membuat aneka gorengan hingga berbagai jajanan ekonomis. Sehingga, para pedagang UMKM pun dapat menjual produknya dengan harga bersaing.

Cari Aneka Tepung dengan Harga Murah? Yuk Beli di AladinMall!

Sebagai salah satu bahan utama pembuat kue, tentunya Anda membutuhkan bujet tersendiri untuk membeli tepung saat hendak membuat kue. Makanya, beli tepung di AladinMall supaya bisa dapat harga lebih murah tanpa harus mengurangi kualitas rasa makanan Anda!

Kebetulan, lagi ada diskon hingga 15% nih! Nggak cuma itu, belanja di AladinMall juga gratis ongkos kirim (ongkir) tanpa batas lho! Cobain dulu deh, dijamin setelahnya ketagihan.

Informasi AladinMall

AladinMall merupakan platform belanja online yang berada di bawah naungan perusahaan multinasional MNC Group. Dengan belanja di AladinMall, apa pun kebutuhan Anda bisa didapat dengan lebih praktis, super hemat, serta gratis ongkir ke seluruh Indonesia (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).

Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan informasi seputar promo lainnya. Untuk kabar terbaru, ikuti akun Instagram @aladinmall.id. Selain itu, Anda juga bisa belanja langsung dengan kunjungi situs resmi AladinMall di AladinMall.id atau download langsung aplikasi AladinMall di Google Play Store.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)