Kenali Pasangan Posesif, Ini Cirinya!

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:06 WIB
loading...
Kenali Pasangan Posesif, Ini Cirinya!
Dalam suatu hubungan keinginan untuk memiliki memang lumrah, terlebih jika menginginkan pasangan sebagai pasangan hidup. Foto/MNC Media
A A A
Kenali Pasangan Posesif, Ini Cirinya!

Source: okezone

Dalam suatu hubungan keinginan untuk memiliki memang lumrah, terlebih jika menginginkan pasangan sebagai pasangan hidup.

Hanya saja, jika keinginan tersebut sangat berlebihan dan membuat seseorang merasa berhak untuk mengatur, melarang, dan membatasi pasangan, maka dimungkinkan jika ini menjadi satu tanda posesif .

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, posesif adalah sifat yang membuat seseorang merasa menjadi pemilik. Sederhananya, orang dengan sifat ini merasa bahwa pasangannya adalah miliknya, sehingga ia akan melakukan apapun agar tidak kehilangan pasangannya.

Tak jarang orang posesif bahkan mampu menjadi pasangan yang toxic dan harus dihindari. Adapun ciri-ciri dari pasangan yang posesif sebagai berikut.



Kenali Pasangan Posesif, Ini Cirinya!

SOURCE: Roov.id

Ciri Pasangan Posesif


Cemburu yang Berlebihan


Sifat posesif identik dengan rasa cemburu. Ini ditunjukkan dengan cara beragam, mulai dari kerap mengintogerasi, menguji, menguntit, mengecek ponsel dan akun media sosial, hingga memutus kontakmu dengan orang lain yang membuatnya cemburu.

Bila ini dilakukan oleh pasanganmu, maka perlu waspada. Terlebih ia selalu bertanya kamu di mana di setiap waktu, cemburu tanpa alasan yang jelas, dan meminta bukti foto saat berada di suatu tempat.

Kerap Mengancam


Jika keinginannya tak dipenuhi, orang yang posesif memiliki kegemaran mengancam pasangannya. Ia pun akan melakukan apapun untuk membuat pasangannya menurut, termasuk mengancam meninggalkan atau bahkan bunuh diri jika pasangannya tidak menurut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)