alexametrics

Vidi Aldiano Ungkap Alasan Mendaur Ulang Lagu Zamrud Khatuliswa

loading...
Vidi Aldiano Ungkap Alasan Mendaur Ulang Lagu Zamrud Khatuliswa
Lagu yang menggambarkan keindahan alam Indonesia itu dihadirkan dengan kemasan aransemen kekinian oleh Vidi Aldiano. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Vidi Aldiano kembali mengemas ulang lagu karya Guruh Soekarno Putra yang berjudul Zamrud Khatulistiwa. Lagu yang menggambarkan keindahan alam Indonesia itu dihadirkan dengan kemasan aransemen kekinian. Lagu ini sebelumnya dipopulerkan mendiang Chrisye lewat album kompilasi AkustiChrisye (1996).

(Baca juga: TXT Isi Soundtrack Animasi Populer Jepang Black Clover)

"Ini merupakan sebuah lagu karya Guruh Soekarno Putra yang paling aku suka dan sering banget aku dengarkan. Setiap acara besar diselenggarakan,lagu Zamrud Khatulistiwa selalu menjadi lagu penutup yang indah," ujar Vidi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7).

Bagi Vidi,lagu Zamrud Khatulistiwa memiliki makna untuk menghargai keberagaman, baik alam maupun masyarakat yang ada di Indonesia. "Lagu ini merupakan ungkapan rasa syukur untuk menghargai perbedaan khususnya di negara kita. Dan itu menjadi source of power, bukan pemisah," lanjut pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu.



Dalam memoles ulang Zamrud Khatulistiwa, Vidi Aldiano pun melibatkan Jevin Julian. Mereka berdua menghadapi tantangan besar dalam menggarap lagu ini. Pasalnya, mereka harus mampu membuatnya terdengar lebih segar tanpa menghilangkan kekuatan utama yang selama ini dikenal masyarakat.

(Baca juga: Batal Menua Bersama, Bona Akhirnya Pilih Ku Berikan Bahuku)



"Kami berdua sebenarnya sudah familiar dengan lagu ini. Namun, merupakan sebuah tantangan untuk me-remake lagu ini dengan perpaduan suaraku tanpa menghilangkan esensi aslinya," ungkap Vidi.

Menurut Vidi, Guruh Soekarno Putra merupakan sosok legendaris, karena karyanya dibuat dengan sentuhan luar biasa. "Dan aku pernah terlibat dalam salah satu pagelaran beliau, dan itu jadi pengalaman tak terlupakan buatku," imbuhnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak