Rilis Cinta Sebodoh Ini, Tata Janeeta Ungkap Pengalaman Jadi Bucin

Jum'at, 31 Juli 2020 - 11:11 WIB
loading...
Rilis Cinta Sebodoh Ini, Tata Janeeta Ungkap Pengalaman Jadi Bucin
Penyanyi Tata Janeeta hadir dengan single terbarunya berjudul Cinta Sebodoh Ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cukup lama tidak terdengar namanya di panggung hiburan Tanah Air, penyanyi Tata Janeeta akhirnya kembali lagi ke permukaan. Wanita 37 tahun itu hadir dengan single terbarunya berjudul Cinta Sebodoh Ini.

(Baca juga: Vidi Aldiano Ungkap Alasan Mendaur Ulang Lagu Zamrud Khatuliswa )

Melalui lagu tersebut, Tata Janeeta ingin menceritakan tentang jatuh bangun kisah cintanya yang terkadang masalah percintaan ini membuat menjadi seorang budak cinta atau bucin. Dalam single barunya ini, Tata Janeeta menggandeng Ade Nurulianto atau Ade Govinda sebagai pengaransemen lagu .

"Aku kembali lagi keluarkan single baru kolaborasi dengan Ade Govinda, yang lirik lagunya berhubungan dengan pengalaman menjadi seorang budak cinta, yang begitu berjuang untuk cintanya namun tak mendapatkan respons positif dari pasangannya, dan malah ditinggalkan. Ya bisa dikatakan kehidupan asmara tak semulus dengan karier bermusik," ujar Tata Janeeta melalui keterangan tertulisnya, Rabu (30/7).

Single yang liriknya ditulis Tata Janeeta sendiri ini berhasil dibawakan olehnya dengan penjiwaan yang begitu mendalam. Belum lagi ditambah dengan karakter suara khas nada tinggi dengan timbre vokal serak basah yang begitu mendominasi sepanjang lagu ini.

(Baca juga: V BTS Pilih Tingkatkan Kemampuan Intelektual ketika Senggang )

Penyanyi kelahiran Bandung, 1 September 1982 ini mengaku bahwa dirinya termasuk bucin kalau sudah jatuh cinta pada seseorang. Meskipun dia sulit untuk jatuh hati, tapi ketika sudah mencintai, dirinya akan menutup mata dari semua hal.

"Itu gara-gara gue bucin banget ini orangnya dan permasalahannya pasti di percintaan . Kadang-kadang pikiran suka enggak dipakai jadi enggak rasional kalau dalam masalah asmara kebanyakan pakai perasaan. Jadi kadang-kadang suka mengesampingkan realita yang ada, jadi denial menyangkal sesuatu yang sebenarnya sudah Tuhan tunjukkan," imbuh pemilik nama asli Shinta Dewi ini.

Meski punya pesan mendalam dalam lirik lagunya, single Cinta Sebodoh Ini ternyata dibuat hanya dalam waktu yang cukup singkat. Tata Janeeta dan Ade Govinda hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk menyelesaikannya, sedangkan proses aransemen dan mixing digarap mereka berdua selama sebulan.

(Baca juga: Resep Bikin Rendang Sapi yang Kelezatannya Dikenal Dunia )

Agar Cinta Sebodoh Ini bisa dinikmati oleh lebih banyak pendengar, maka label Le Moesiek Revole merilisnya pada 30 Juli 2020. Single ini diputar secara serentak di seluruh stasiun radio di Indonesia dan juga di channel YouTube Le Moesiek Revole. Single ini juga bakal sering terdengar di layar kaca lantaran menjadi backsound salah satu sinetron di sebuah stasiun televisi swasta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)