TMII Punya Wajah Baru, Presiden Jokowi: Lebih Tertata dan Hijau

Sabtu, 02 September 2023 - 07:31 WIB
loading...
TMII Punya Wajah Baru, Presiden Jokowi: Lebih Tertata dan Hijau
Salah satu wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai diresmikan Presiden Jokowi di Danau Archipelago pada Jumat (1/9/2023) malam. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah memiliki wajah baru setelah diresmikan Presiden Jokowi di Danau Archipelago pada Jumat (1/9/2023) malam.

Presiden Jokowi pun sempat keluar dari venue untuk menghampiri para pengunjung TMII . Presiden kemudian mengajak warga berfoto.



“Alhamdulillah revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan sejak Januari tahun lalu tahun 2022 pada hari ini telah selesai," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa revitalisasi TMII menelan anggaran Rp1,7 triliun.

"Masyarakat sekarang bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru TMII yang tertata rapi, lebih hijau lebih indah dan lebih nyaman," kata Jokowi.



Selain peresmian wajah baru TMII di panggung Promenade, Danau Archipelago juga menghadirkan serangkaian acara, seperti Tirta Cerita & Light Drone Show.

Sungguhan ini mengangkat dongeng Nusantara, seperti Si Kancil dan Buaya, Ande Ande Lumut, Roro Jonggrang, Bawang Merah Bawang Putih, Lutung Kasarung, Keong Mas, Timun Mas dan Malin Kundang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)