Jangan Sembarangan, Begini Cara Memilih Daging yang Sempurna

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:57 WIB
loading...
Jangan Sembarangan, Begini Cara Memilih Daging yang Sempurna
Aturan yang berbeda untuk menangani berbagai jenis daging seringkali membingungkan. / Foto: ilustrasi/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Banyak jenis bakteri yang dapat tumbuh pada produk hewani , jadi penting untuk menangani dan menyimpan semua jenis daging dengan aman. Namun, aturan yang berbeda untuk menangani berbagai jenis daging dapat membingungkan.

(Baca juga: 3 Inspirasi Resep Olahan Daging yang Beda untuk Hari Raya Idul Adha )

Mungkin sangat aman untuk makan daging seminggu setelah disiapkan atau dibekukan untuk nanti. Jenis lain harus dibuang setelah hanya beberapa hari.

(Baca juga: Ini Tips dari IPB University Agar Olahan Daging Kurban Sehat dan Tidak Bau )

Masalah keamanan terkait dengan semua yang Anda makan. Dapur yang sehat tergantung pada pengetahuan Anda tentang praktik memasak dan penyimpanan yang aman. Jangan pernah membeli daging yang melewati batas waktu atau tanggal penjualan.

(Baca juga: Resep Antibosan, Sate Kambing Dipadu Sambal Matah Pas Rasanya )

Penting juga, beli daging di toko setelah Anda menemukan semua barang lainnya untuk mengurangi waktu daging keluar dari lemari es.

Seperti dinukil dari Healthline, Kamis (30/7), hindari daging sapi atau kambing yang berwarna coklat tua atau berubah warna, memiliki bau yang kuat, atau terasa keras atau berlendir.

(Baca juga: Rupa-Rupa Bumbu Sate, Resep Lengkapnya di Sini! )

Kemudian, hindari juga daging yang ada dalam kemasan yang rusak, bocor, atau sobek, karena kemungkinan terpapar ke udara dan bakteri berbahaya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)