Peternak Nebraska AS Perkenalkan Daging Sapi Terbaik pada Peserta MasterChef Indonesia

Minggu, 03 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Peternak Nebraska AS Perkenalkan Daging Sapi Terbaik pada Peserta MasterChef Indonesia
Dua peternak asal Nebraska, Amerika Serikat, yaitu Matt Allen (kanan) dan Audra Allen (dua dari kiri), akan tampil dalam program MasterChef Indonesia season 11. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dua peternak asal Nebraska, Amerika Serikat, yaitu Matt Allen dan Audra Allen, tampil dalam program MasterChef Indonesia season 11. Penampilan mereka direkam untuk episode Booth Camp yang proses syutingnya dilakukan di LMAC Lido, Bogor, Minggu (3/8/2023).

Matt dan Audra Allen yang merupakan pasangan suami istri berbagi cerita tentang kehidupan keluarga, sejarah gaya hidup dan budaya peternak, serta bagaimana merawat ternak untuk memastikan kualitas daging sapi yang maksimal sekaligus kesehatan hewannya kepada para peserta MasterChef Indonesia.



"Saya menyarankan mereka untuk mendengarkan Dr Calkins tentang bagaimana potongan daging sapi paling baik disiapkan," kata Matt Allen.

Matt Allen adalah pemilik atau operator dan peternak generasi ke-6 di peternakan keluarganya yang berlokasi di Sandhills, Nebraska. Matt lulus dari University of Wyoming di Laramie, Wyoming, pada 2002, dengan gelar Sarjana Ilmu Ekonomi Pertanian.

Selama di Laramie, Matt bertemu dengan istrinya, Audra. Audra lulus dari University of Wyoming pada 2004 dengan gelar Sarjana Ilmu Hewan dan gelar sekunder (minor) dalam Ilmu Bisnis Pertanian.

Matt dan Audra menjalankan Whitewater Beef, LLC, sebuah bisnis penjualan daging sapi langsung kepada konsumen, di mana mereka menjual daging sapi siap potong kepada keluarga-keluarga di seluruh Amerika. Audra juga merupakan Teknisi Medis Darurat (EMT) bersertifikat dan bergabung di dalam dua tim relawan di komunitas pedesaan tempat mereka tinggal.



"Kami ingin orang-orang mendapatkan nilai tertinggi untuk makanan yang mereka beli, baik itu di Indonesia ataupun di Amerika. Kami ingin yang membeli daging sapi Nebraska senang dengan kualitas daging sapi yang mereka beli," ungkap Matt.

Sementara itu, Audra Allen menyakini para peserta MasterChef Indonesia dapat belajar banyak dari juri selama kontestasi.

"Saya yakin mereka bisa belajar banyak dari Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta juga. Dan menurut saya bekerja dengan mereka dan belajar dari mereka adalah pengalaman yang luar biasa," tutur Audra.

Untuk diketahui, Nebraska telah lama dikenal sebagai Negara Bagian Daging Sapi. Pertanian merupakan industri utama di sana, dengan produksi sapi sebagai segmen terbesar. Pada Januari 2022, ada sekitar 6,8 juta ekor sapi di negara bagian ini, menempatkannya sebagai peringkat kedua di Amerika.

Dengan jumlah sapi hampir empat kali lipat dari jumlah penduduk Nebraska, produksi daging sapi merupakan industri terbesar dan mesin penggerak ekonomi.

Ekonomi Nebraska sangat bergantung pada pertanian, inilah yang mendorongnya maju. Industri daging sapi menghasilkan penerimaan kas USD10,6 miliar per tahun. Daging sapi dari Nebraska dikenal karena rasa, kelembutan, dan kualitasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)