Deddy Corbuzier Nyaris Jadi Korban Penipuan E-Tilang: Nomor Lagi Saya Lacak!

Senin, 04 September 2023 - 09:03 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Nyaris Jadi Korban Penipuan E-Tilang: Nomor Lagi Saya Lacak!
Deddy Corbuzier hampir saja menjadi korban penipuan E-Tilang. Hal itu diungkap melalui media sosialnya. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier hampir saja menjadi korban penipuan E-Tilang. Hal itu diungkap melalui media sosialnya.

Dalam postingan di Instagram, pria 47 tahun itu membagikan tangkapan layar dari nomor yang mengaku pihak Mabes Polri. Deddy kemudian menunjukkan langsung nomor ponsel sang penipu.



"Kepada bapak/ibu selaku pengendara. Kami telah mendeteksi bahwa anda telah melakukan pelanggaran lalulintas.maka sebab itu kami berikan sangsi berupa surat tilang utuk plat nomor polis yang terdaftar sudah kami,” demikian isi chat penipu tersebut yang berusaha mengelabui Deddy, seperti dikutip MNC Portal dari Instagram @deddycorbuzier, Senin (4/9/2023).
Deddy Corbuzier Nyaris Jadi Korban Penipuan E-Tilang: Nomor Lagi Saya Lacak!


Pada postingannya itu, Deddy menuliskan caption dan meminta kepada pengikutnya untuk lebih berhati-hati jika mendapatkan pesan yang sama. Pasalnya link pdf yang disertakan penipu, sebenarnya adalah sebuah aplikasi yang bisa saja mengambil semua data-data pribadi dari pemilik ponsel.

Kesal dengan kelakuan sang penipu, Deddy Corbuzier mengatakan sedang melacak nomor tersebut.

"Gue share Buat edukasi ya.. Ini pasti banyak yg kena.. Pertama sejak kapan pdf LINK nya APK.. jadi Sekali anda click.. Ur F up.. So be careful. Nomor lagi saya lacak anw," tulisnya.

Postingan tersebut mendapat banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang memberi dukungan kepada ayah satu anak itu.

“Lacak om, habis itu bongkar sindikat yang buat file virus itu,” tulis @bg_jei***

“Mantap om Ded, giring semua ke kandang. Semoga penjahat-penjahat itu pada taubat semua,” tulis @wendia***.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)