5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Sirsak, Salah Satunya Cegah Kanker

Senin, 04 September 2023 - 15:24 WIB
loading...
5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Sirsak, Salah Satunya Cegah Kanker
Daun sirsak telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Foto/Stylecraze
A A A
JAKARTA - Daun sirsak telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan . Daun yang mudah ditemukan di Indonesia ini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit berbahaya.

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan seperti vitamin C, folat, kalium, kalsium, tembaga, zat besi dan magnesium yang terdapat di dalam daun sirsak. Selain itu, daun ini juga punya sifat antipiretika, antimikroba, kardio protektif, dan antiparasit.

Umumnya, orang-orang mengonsumsi daun sirsak dengan cara direbus menggunakan air, atau dengan mengonsumsi ekstrak yang telah menjadi obat.



Selain bisa menjadi obat insomnia dan meredakan peradangan tenggorokan, daun sirsak juga punya manfaat untuk menyembuhkan atau mencegah sejumlah penyakit berbahaya. Berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Daun Sirsak


1. Maag


Daun sirsak yang mampu meredakan peradangan ini juga berfungsi sebagai penyembuh rasa sakit. Hal tersebut sangat berguna dalam pengobatan maag dimana kebanyakan orang akan merasakan rasa perih. Tak cukup sampai disitu, daun ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun.

2. Jantung Koroner


Kandungan zat besi dan kalium dalam daun sirsak ini dapat membantu menurunkan darah tinggi. Kalium juga bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah, sedangkan zat besi akan bertugas mengatur detak jantung.

Dengan tekanan darah yang normal, tentu akan mencegah seseorang terkena berbagai penyakit berbahaya. Salah satunya adalah jantung koroner yang disebabkan oleh penyumbatan lemak pada dinding pembuluh darah di jantung.

3. Asam Urat


Dikutip dari jurnal, penelitian yang dilakukan pada lansia penderita asam urat ditemukan bahwa setelah pemberian air rebusan daun sirsak hampir seluruh responden mengalami penurunan kadar asam urat menjadi normal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)