alexametrics

Tips Aman Menikmati Hidangan Idul Adha Tanpa Khawatir Berat Badan

loading...
Tips Aman Menikmati Hidangan Idul Adha Tanpa Khawatir Berat Badan
Di antara hal lain yang dinantikan saat Hari Raya Idul Adha adalah hidangan lezat. Tapi, saat menyantap ada perasaan khawatir berat badan naik. Ini cara mengatasinya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Di antara hal lain yang dinantikan saat Hari Raya Idul Adha adalah hidangan lezat. Alasannya tidak lain karena makanan yang disajikan dibuat dengan banyak semangat dan rasa.

Kuliner yang kerap tersedia, mulai sate, gulai, sop hingga rendang daging sapi, kambing atau domba. Tetapi Anda harus waspada dengan apa yang Anda makan, tetapi Anda juga tak kuasa untuk tetap menikmati hidangan Idul Adha ini.

Ada beberapa cara sehat agar Anda dapat berpesta tanpa khawatir berat badan. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya:

1. Hanya karena pesta besar menanti Anda, bukan berarti Anda harus melewatkan sarapan. Nikmati sarapan sehat dan bergizi. Pastikan kalori rendah seperti smoothie sayuran atau buah-buahan.



2. Makanan lezat yang ditawarkan mungkin hanya sedikit menggetarkan bibir, dan jangan merasa buruk dalam mencoba semuanya. Tetapi pastikan Anda tidak mengisi piring Anda secara penuh. Yang terbaik adalah mencoba semuanya tetapi dalam porsi yang lebih kecil. Jika tidak, ini akan menyebabkan gangguan pencernaan dan kembung.

3. Perayaan hari spesial akan terasa spesial dengan berbagi. Perlakukan makanan Anda dengan cara yang sama. Bagikan kebab, sate, sop hingga rendang dengan semua teman dan keluarga Anda. (Baca juga: Jangan Sembarangan, Begini Cara Memilih Daging yang Sempurna).



4. Jika Anda menyiapkan hidangan sendiri, pilih untuk memanggang daging daripada menggorengnya. Beri sedikit minyak zaitun dan panggang daging, sayuran dan pastikan hidangan Anda selalu memiliki sisi warna sayuran yang berbeda.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak