Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN Suguhkan Makanan Khas Indonesia dengan Standar Internasional

Rabu, 06 September 2023 - 13:20 WIB
loading...
Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN Suguhkan Makanan Khas Indonesia dengan Standar Internasional
Gala dinner KTT ke-43 ASEAN yang digelar di Hutan Kota by Plataran, Senayan akan menyuguhkan makanan khas Indoensia untuk para peserta dan tamu undangan. Foto/YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Gala dinner KTT ke-43 ASEAN yang digelar di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta hari ini, Rabu (6/9/2023) akan menyuguhkan makanan khas Indoensia untuk para peserta dan tamu undangan dari berbagai negara.

Menariknya, makanan khas Indonesia yang akan disuguhkan di gala dinner KTT ke-43 ASEAN ini dibuat langsung oleh dua chef kenamaan Tanah Air. Mereka adalah Chef Degan Septoadji dan Chef Arnold.

Kedua chef tersebut dipercaya menjadi juru masak untuk menghadirkan makanan khas Indonesia dengan harapan bisa mengenalkan kuliner Tanah Air lebih luasa lagi. Berbagai persiapan pun telah dilakukan Chef Degan dan Chef Arnold.





“Kita ingin menunjukkan masakan Indonesia sekarang sudah bisa go internasional,” kata Chef Degan dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023).

Chef Degan pun menjamin makanan yang akan disajikan tidak hanya sekadar enak dan lezat. Namun juga rasanya otentik dengan standar internasional.

“Dari segi rasanya tetap rasa otentik dan dari segi tampilan serta teknik masaknya harus bisa sama dengan standar internasional,” jelas Chef Degan.



Dalam kesempatan itu, Chef Degan berharap para delegasi tamu KTT ke-43 ASEAN bisa menerima dengan baik makanan khas Indonesia.

“Semoga tamu-tamu yang hadir di KTT ASEAN ini bisa melihat bahwa masakan Indonesia ini sangat pantas untuk bersaing di dunia dan memang sudah waktunya makanan kita itu mendunia,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)