Berbalut Baju Batik, Begini Gaya Formal Wapres AS Kamala Harris di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN

Rabu, 06 September 2023 - 22:08 WIB
loading...
Berbalut Baju Batik, Begini Gaya Formal Wapres AS Kamala Harris di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menjadi salah satu tamu penting yang hadir dalam Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, pada Rabu (6/9/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menjadi salah satu tamu penting yang hadir dalam Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, pada Rabu (6/9/2023) malam. Kehadirannya tampak disambut hangat oleh Preside Jokowi dan Iriana yang kompak mengenakan baju adat Betawi.

Sementara Kamala terlihat tampil lebih formal dengan blouse batik berwarna dasar cokelat yang dipenuhi motif khas. Ia memadukan blouse itu dengan celana panjang hitam nan simpel.

Selain melenggang dengan penuh percaya diri, penampilan Kamala saat berjalan di red carpet menuju area gala dinner tampak begitu kharismatik. Seperti biasa, ia membiarkan rambut pendeknya tergerai bebas.



Meski mengenakan blouse batik yang formal, Kamala tetap mendukung penampilannya dengan aksesori kalung dan anting dengan detail mutiara berwarna putih yang berkilauan. Menariknya, kalung dengan detail mutiara putih tersebut tampak memiliki gaya layering sehingga membuat penampilannya tetap cantik, anggun, dan berkelas.

Kamala juga menggunakan riasan yang tidak berlebihan. Dalam beberapa kesempatan, ia terlihat melempar ekspresi senyum manis. Mulai saat berjalan menuju area gala dinner hingga berfoto dengan Jokowi dan Iriana.

Kamala sendiri diketahui mendarat di Indonesia pada Selasa (5/9/2023) malam. Kedatangannya saat itu disambut oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.



Selain menghadiri gala dinner, kedatangan Kamala ke Indonesia adalah untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (6/9/2023) siang.

Di momen tersebut, Kamala sempat bertemu Presiden Jokowi. Ia tampak mengenakan setelan blazer dan celana panjang berwarna beige yang dipadukan dengan dalaman blouse putih.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)