7 Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan, Menjaga Kesehatan Rambut hingga Tulang

Kamis, 07 September 2023 - 10:28 WIB
loading...
7 Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan, Menjaga Kesehatan Rambut hingga Tulang
Manfaat susu UHT untuk kesehatan sudah terbukti secara klinis. Susu UHT juga aman dikonsumsi anak-anak maupun dewasa. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Manfaat susu UHT untuk kesehatan sudah terbukti secara klinis. Susu UHT juga aman dikonsumsi anak-anak maupun dewasa.

Susu UHT adalah susu yang diolah menggunakan teknologi ultra-high temperature (UHT). Metode modern ini efektif membuat susu jadi steril tanpa merusak kandungan nutrisi alaminya.

Proses UHT menghancurkan hampir semua bakteri atau mikroorganisme berbahaya yang ada di dalam susu. Jadi, susu bisa bisa tahan hingga sembilan bulan tanpa perlu kamu simpan di kulkas.

Lantas, apa saja manfaat Susu UHT bagi tubuh? Yuk simak dalam pembahasan berikut ini!

Manfaat Susu UHT

1. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
Manfaat susu UHT yang pertama adalah memiliki kandungan nutrisi berupa kalsium yang diperlukan tubuh. Kalsium pada susu UHT diklaim ampuh untuk mengoptimalkan sistem imun. Ketika sistem imun tubuh dapat berfungsi dengan baik, maka Anda akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

2. Menjaga Kesehatan Rambut
Kandungan kalsium dalam susu UHT juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Kalsium diperlukan karena membantu sekresi hormon dan enzim pada rambut. Termasuk hormon androgen dan enzim biotin yang terlibat dalam pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Mencegah Obesitas
Sebuah studi menyatakan bahwa bahwa konsumsi lebih banyak produk susu berlemak tinggi, berkaitan dengan penurunan berat badan dan risiko obesitas yang lebih rendah baik pada anak-anak maupun dewasa.

Hal tersebut karena adanya kandungan protein yang mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, Anda akan lebih memerhatikan jumlah asupan makanan.

Selain itu, asam linoleat terkonjugasi dalam susu juga mampu meningkatkan penurunan berat badan dengan mendorong pemecahan lemak dan menghambat produksi lemak. Jadi, bila ingin menurunkan berat badan, Anda bisa minum susu secara rutin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)