6 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Keluarga di Penang

Kamis, 07 September 2023 - 23:00 WIB
loading...
6 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Keluarga di Penang
Penang telah lama terkenal sebagai medical tourism. Di mana banyak masyarakat dari negara-negara Asia Tenggara yang datang untuk mendapatkan penangan medis. Foto/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Penang telah lama terkenal sebagai medical tourism . Di mana banyak masyarakat dari negara-negara Asia Tenggara tak terkecuali Indonesia, yang datang untuk mendapatkan penangan medis yang maksimal.

“Mungkin semua orang telah mengenal Penang sebagai medical tourism, tetapi kita punya banyak produk yang menawarkan berbagai tempat wisata mulai dari 8 World Wonders, Museum Tematik, kuliner, bahkan terdapat 2 warisan dunia UNESCO dan masih banyak lagi,” ujar CEO of Penang Global Tourism Ooi Chok Yan baru-baru ini.

Tempat-tempat wisata ini juga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari keluarga, pasangan, anak-anak muda, maupun wisatawan dari berbagai kalangan usia yang ingin merasakan sensasi liburan dengan berbagai pengalaman budaya dan alam yang tentunya menarik untuk dijelajahi bersama keluarga.

Berdasarkan data statistik wisatawan bandara Internasional Penang, dari bulan Januari hingga Juli turis Indonesia menempati urutan teratas dari sembilan negara di dunia dengan total 130 ribu penerbangan langsung di tahun 2023. Selain wisata medis, Jika Anda berencana liburan bersama keluarga ke Penang, berikut enam rekomendasi tempat wisata untuk menghabsikan waktu bersama dengan keluarga.

Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Keluarga di Penang





1. ESCAPE Penang


Keceriaan keluarga bisa dimulai dari mengunjungi ESCAPE Penang, zip coaster terpanjang di dunia, dengan wahana seluncuran sepanjang 1.135 meter yang memegang dua Guinness World Records sekaligus.

ESCAPE terletak di Hutan Hujan Teluk Bahang dan menjadi destinasi sempurna untuk kesenangan keluarga. Kamu bisa datang mulai hari Selasa-Minggu, pukul 10.00 - 18.00.

2. Entopia


Mulanya sebagai peternakan kupu-kupu sederhana, Entopia telah berubah menjadi utopia tropis raksasa untuk kaleidoskop kupu-kupu dan sejumlah besar serangga, reptil, dan tanaman lainnya.

Entopia bisa jadi pilihan wisata keluarga yang tak kalah edukatif, karena anak hingga orang dewasa dapat berinteraksi sekaligus belajar secara langsung dengan alam sekitar. Masih berada di Jl.Teluk Bahang, Entopia buka mulai hari Kamis hingga Selasa, pukul 09.00-18.00.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)