18 Buah Ramah Diabetes, Tidak akan Menaikkan Gula Darah

Jum'at, 08 September 2023 - 12:30 WIB
loading...
18 Buah Ramah Diabetes,...
Jika Anda menderita diabetes, Anda tidak harus menghilangkan semua makanan manis dari pola makan Anda. Foto/ stylecraze.
A A A
JAKARTA - Jika Anda menderita diabetes , Anda tidak harus menghilangkan semua makanan manis dari pola makan Anda.

Gula atau glukosa merupakan kebutuhan vital bagi tubuh manusia. Ini memberi kita energi sehingga bisa tetap aktif sepanjang hari.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Namun, bila Anda menderita diabetes , Anda perlu menjaga nafsu makan yang manis-manis. Jadi, apa cara praktis terbaik untuk memastikan penderita diabetes mendapatkan asupan gula yang dibutuhkan? Melalui buah-buahan.

Mengonsumsi buah-buahan yang rendah gula atau rendah indeks glikemik (angka yang diberikan pada makanan tergantung kemampuannya menaikkan kadar gula darah setelah asupan makan)! Buah-buahan akan memberi Anda serat, antioksidan, vitamin, dan mineral, yang baik untuk fungsi tubuh yang baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
5 Buah Terbaik untuk...
5 Buah Terbaik untuk Ibu Hamil: Kaya Nutrisi, Baik untuk Kesehatan Ibu dan Janin
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Iran Ungkap Proyektil...
Iran Ungkap Proyektil AS Hantam Tongkang Kargo Iran di Lepas Pantai Oman
Prabowo Bakal Bertemu...
Prabowo Bakal Bertemu JK
Kapolda Riau Namai Anak...
Kapolda Riau Namai Anak Gajah Tesso Nilo Nona Seroja, Simbol Harapan Baru Konservasi
Berita Terkini
Paula Verhoeven Dicecar...
Paula Verhoeven Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Hanania Group, Ini Pengakuannya!
Jalani Pengajian dan...
Jalani Pengajian dan Siraman, Jennifer Coppen Tampil Anggun dengan Makeup Soft Glam
Dirjen Imigrasi Ungkap...
Dirjen Imigrasi Ungkap Alasan Tyo Nugros Dicekal ke Malaysia
5 Artis Indonesia yang...
5 Artis Indonesia yang Bermasalah Soal Hak Asuh Anak usai Bercerai
ARMY Syok! Harga Hotel...
ARMY Syok! Harga Hotel di Busan Naik hingga 10 Kali Lipat Jelang Konser BTS
Perjuangan Ayu Ting...
Perjuangan Ayu Ting Ting Demi War Tiket BTS, Sampai Buka Dua HP Bareng Vicky Shu
Infografis
5 Alasan Gencatan Senjata...
5 Alasan Gencatan Senjata Tidak akan Menghentikan Perang Gaza
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved