18 Buah Ramah Diabetes, Tidak akan Menaikkan Gula Darah

Jum'at, 08 September 2023 - 12:30 WIB
loading...
18 Buah Ramah Diabetes, Tidak akan Menaikkan Gula Darah
Jika Anda menderita diabetes, Anda tidak harus menghilangkan semua makanan manis dari pola makan Anda. Foto/ stylecraze.
A A A
JAKARTA - Jika Anda menderita diabetes , Anda tidak harus menghilangkan semua makanan manis dari pola makan Anda.

Gula atau glukosa merupakan kebutuhan vital bagi tubuh manusia. Ini memberi kita energi sehingga bisa tetap aktif sepanjang hari.



Namun, bila Anda menderita diabetes , Anda perlu menjaga nafsu makan yang manis-manis. Jadi, apa cara praktis terbaik untuk memastikan penderita diabetes mendapatkan asupan gula yang dibutuhkan? Melalui buah-buahan.

Mengonsumsi buah-buahan yang rendah gula atau rendah indeks glikemik (angka yang diberikan pada makanan tergantung kemampuannya menaikkan kadar gula darah setelah asupan makan)! Buah-buahan akan memberi Anda serat, antioksidan, vitamin, dan mineral, yang baik untuk fungsi tubuh yang baik.

Ditambah lagi, gula atau karbohidrat sederhana di dalamnya lebih mudah diproses oleh tubuh. Tubuh Anda membutuhkan gula sehat ini.

Memasukkan buah-buahan ke dalam menu makanan Anda dapat membantu mengurangi berat badan berlebih dengan membuat Anda kenyang lebih lama.

Anda dapat mengonsumsinya sebagai camilan ringan sebagai hidangan penutup, membuat jus atau sekadar menikmatinya.

Namun, ada buah-buahan tertentu yang tinggi gula atau merupakan buah dengan indeks glikemik tinggi. Misalnya, kandungan gula pada buah kering lebih tinggi dibandingkan buah segar. Jadi, Anda harus berhati-hati saat memetik buah untuk dikonsumsi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)