3 Tips Tidak Mageran dan Semangat Berolahraga

Jum'at, 08 September 2023 - 21:15 WIB
loading...
3 Tips Tidak Mageran dan Semangat Berolahraga
Instruktur Poundfit dan Zumba Elly Nurwidyawati dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (8/9/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Namun sayang, tidak semua orang menyadarinya. Sebagian beralasan sibuk atau malas gerak (mager) sehingga tidak menyempatkan diri melakukan latihan fisik.

Instruktur Poundfit dan Zumba Elly Nurwidyawati dalam Podcast Aksi Nyata yang bertema Ini Dia Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, Baik Buat Kesehatan, Cocok Buat yang Mageran di kanal YouTube Partai Perindo pada Jumat (8/9/2023) mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin memiliki tubuh ideal.

Pertama adalah mengubah mindset atau pola pikir, di mana kata mageran saat diajak untuk berolahraga cukup berpengaruh pada hal tersebut.

Elly mengatakan, kekuatan terbesar dan paling banyak menyimpan energi adalah pikiran. Maka, pola pikir yang diubah menjadi lebih baik sangatlah memengaruhi.

"Jadi kalau pemikirannya tidak diubah nggak akan perubahan," katanya.

Kedua yaitu harus memiliki cita-cita dan goals karena ini juga sangat penting. Supaya nanti kata mageran yang selama ini dirasakan bisa terhindari.

"Kalau enggak punya, ya begitu saja terus. Olahraganya gitu saja, apa yang lagi happening, diikuti," ujar Elly Nurwidyawati.

Ketiga adalah tetap konsisten pada apa yang sedang dijalani. Khususnya saat berolahraga, di mana ini sangat memengaruhi proses olahraga yang sedang dijalankan.

"Kalau udah mindset, terus punya cita-cita, harus konsisten, jangan diubah-ubah," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)