Manfaat Air Rebusan Daun Alpukat untuk Kesehatan, Bisa Sembuhkan Batu Ginjal

Sabtu, 09 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Manfaat Air Rebusan Daun Alpukat untuk Kesehatan, Bisa Sembuhkan Batu Ginjal
Air rebusan daun alpukat menyimpan banyak manfaat kesehatan. Menurut penelitian, air ini bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional berbagai penyakit. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Air rebusan daun alpukat menyimpan banyak manfaat kesehatan . Menurut penelitian, air ini bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional mengobati berbagai macam penyakit.

Dilansir dari Times of India, Sabtu (9/9/2023) ini karena daun alpukat kaya akan nutrisi dan dapat dikonsumsi dalam bentuk teh. Hal ini berguna dalam meringankan gejala banyak penyakit.

Mengonsumsi secangkir air rebusan daun alpukat panas setelah makan dapat membantu meningkatkan pencernaan karena kaya akan serat larut. Ini juga dapat membantu menyembuhkan sakit perut dan mengurangi peradangan.

Anda yang mengidap kolesterol tinggi bisa mengonsumsi air rebusan daun alpukat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap normal. Sebab, mengandung lebih sedikit kalori yang juga bisa mencegah berat badan naik.



Manfaat lain dari air rebusan daun alpukat adalah bisa meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya. Minuman ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah diabetes tipe 2 dan juga membuat kulit bersinar.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa air rebusan daun alpukat bisa membantu mengobati sakit kepala karena meningkatkan aliran oksigen di otak. Minuman ini juga membantu mengurangi stres dan memberikan efek menenangkan.

Kombinasi dari air rebusan daun alpukat dengan madu dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah masalah seperti sembelit. Manfaat lainnya adalah dapat membantu meringankan gejala asma dan menurunkan kadar glukosa darah.

Khasiat lain dari minuman herbal ini antara lain mengobati nyeri otot, mengurangi peradangan, menyembuhkan batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa membuat air rebusan daun alpukat dengan cara cuci terlebih dahulu daun alpukat hingga bersih.



Ambil wadah berisi 1-2 gelas air dan tambahkan daun ini ke dalamnya. Didihkan selama sekitar 10 menit. Kemudian tambahkan pemanis alami apa pun untuk membuat air rebusan lebih enak. Matikan api dan saring air ke dalam cangkir dan minum hangat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)