alexametrics

Menikmati Nasi Ketan Hitam di Teras Empang

loading...
Menikmati Nasi Ketan Hitam di Teras Empang
Foto: dok/Picuki.com
A+ A-
Banyak hal yang dilakukan pengusaha cafe dan restoran di Kota Parepare, demi tetap menghidupkan usahan kuliner mereka di tengah pandemi virus Covid-19.

Salah satunya, dengan menyuguhkan panganan tradisional khas Bugis di pagi hari, seperti konsep Ngopi Pagi di cafe Teras Empang Parepare, yang terletak di Kecamatan Bacukiki.

Buka setelah salat Subuh, Ngopi Pagi di kafe Teras Empang terasa lebih segar, karena pengunjung bisa merasakan sejuknya suasana pagi di kafe yang letaknya tak jauh dari bataran Sungai Karajae (Salo' Karajae).

Pengelola kefe, menyuguhkan berbagai varian kopi mau pun teh panas, dengan ditemani beragam olahan kue tradisional khas Bugis. (Baca: Satu Desa Dihancurkan Israel, 200 Warga Palestina Dipaksa Pergi)



Beragam pilihan kudapan yang ditawarkan Teras Empang. Selain Barongko, ada kue mendut atau lebih dikenal dengan sebutan Doko' Cangkuneng, Kacipo, Bandang Loka, Bandang Mallojo', Onde-onde, Katarisala, Bandang Mallojo, Sawella, Apang, Putu Bugis, dadar gulung, Serabi hingga Donat.

Pengelola Kafe Teras Empang, Andi Nono mengatakan, Ngopi Pagi yang dikonsepnya, adalah upaya mencari pasar pasca fakumnya kasawan wisata kuliner yang dikelolanya selama tiga bulan akibat serangan korona. "Renspons pengunjung cukup baik dengan konsep Ngopi Pagi yang kami tawarkan. Sejak kami buka, jumlah pengunjung terus bertambah," jelasnya.



Kue Bugis yang ditawarkan, kata Nono, diolah warga setempat, sebagai upaya ikut memberdayakan indrustri rumahan, sekaligus, kata dia, untuk menghidupkan kembali wisata kuliner dengan beragam kue khas Bugis, yang peminatnya masih cukup tinggi. (Baca juga: Kue Bugis Ketan Hitam Legit, Kudapan Segala Suasana)

"Sedangkan untuk panganan berat, kami tawarkan Sokko' Lotong. Olahan beras ketan hitam dengan lauk sambel ikan teri, kelapa parut yang disangrai dengan rempah," ujar dia.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak