'Elvis Presley' pun Ikut Audisi X Factor Indonesia di Bandung, Motivasinya Ternyata Ini

Sabtu, 09 September 2023 - 16:30 WIB
loading...
Elvis Presley pun Ikut Audisi X Factor Indonesia di Bandung, Motivasinya Ternyata Ini
Peserta audisi X Factor Indonesia 2023 season 4 di Kota Bandung, James Fauzan (29) yang bergaya ala Elvis Presley. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Audisi X Factor Indonesia season 4 hari pertama di Kota Bandung berlangsung meriah di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB pada Sabtu (9/9/2023). Terlihat ratusan peserta sangat siap menampilkan 'faktor X' yang mereka miliki.

Seperti peserta satu ini, James Fauzan (29), yang bergaya ala Elvis Presley. Ia mengaku, siap menampilkan talenta terbaik di hadapan para juri X Factor Indonesia.

"Yang ingin saya tampilkan penampilan terbaik saya tentunya. Terus saya juga ingin menunjukkan kepada dunia, saya membawa pesan dari senior-senior para penyanyi Elvis, makanya saya pakai ini. Saya ingin menunjukkan bahwa ada sesuatu yang unik yang orang-orang Indonesia tuh kebanyakan belum tahu yang sebenarnya nggak kalah seru," tutur James.



Selain karena bakat bernyanyinya, James mengatakan, dengan berpenampilan seperti Elvis Presley, membuatnya lebih percaya diri mengikuti audisi X Factor Indonesia.

"Pertama-tama kostum, karena ini rasanya seperti armor. Saya merasa bukan seperti orang lain, tapi ada aura tambahan dengan kostum ini karena sangat nyentrik dan elegan. Selain itu saya juga percaya diri sama kemampuan saya sendiri," ungkapnya.

Pria yang gemar mendengarkan musik Amerika ini membawakan lagu bertema galau saat audisi.

"Insya Allah bawain lagu Yesterday dari The Beatles, terus Fly Me To The Moon. Pokoknya lagu-lagu galau saya bawain karena pengin menunjukkan bahwa saya itu seorang yang gentle," katanya.

James mengatakan, X Factor Indonesia 2023 bukan yang pertama ia ikuti. Sebelumnya, mahasiswa Universitas Kuningan ini juga sempat beberapa kali mengikuti audisi Indonesian Idol, hanya saja nasib belum memihaknya.

"Ini udah yang kesekian kali. Tahun lalu pun saya sempet ikutan Indonesian Idol, tapi karena ada batasan usia saya masih 28 cuma ya udah lewat, jadi nggak bisa. Akhirnya saya ngulang lagi dan sebelum itu pun saya pernah sampai 200 besar Indonesian Idol tahun 2017," katanya.

Selama mengikuti ajang pencarian bakat, kata James, baru kali ini dirinya merasa lebih percaya diri dan yakin bisa lolos X Factor Indonesia 2023.

"Sepertinya ini pertama kali saya ngerasa yakin bisa lolos dan mungkin bisa nikah setelah ini," ucapnya.

James mengatakan, motivasinya mengikut X Factor Indonesia 2023 adalah untuk membuktikan kepada calon mertua kalau dirinya bisa memiliki penghasilan lewat skill bernyanyinya.

"Saya pengin punya pegangan untuk nikah karena saya umur 29 dan masih kuliah. Itu kan sebenarnya kalau di mata calon mertua kesannya kayak red flag. Padahal, saya kalau untuk kemampuan percaya diri. Cuma saya itu belum ada legalitas dalam skill saya di musik. Makanya saya butuh ajang-ajang seperti ini," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)