Audisi X Factor Indonesia di Bandung Jadi Jalan Wujudkan Mimpi Peserta Remaja Ini

Sabtu, 09 September 2023 - 20:47 WIB
loading...
Audisi X Factor Indonesia di Bandung Jadi Jalan Wujudkan Mimpi Peserta Remaja Ini
Maria Teresia Santosa (19), salah satu peserta audisi X Factor Indonesia season 4 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Sabtu (9/9/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - Salah satu peserta audisi X Factor Indonesia 2023 season 4 di Bandung, Maria Teresia Santosa (19), merasa ajang ini sebagai jalannya untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi.

Ya, mahasiswi Universitas Parahyangan ini mengaku, sudah sejak lama ingin menjadi penyanyi. Begitu mendengar kabar tentang audisi X Factor Indonesia 2023 di Bandung, tanpa berpikir panjang dia langsung ikut mendaftar.

"Jadi sebenarnya dari dulu aku tuh udah pengin banget menjadi penyanyi karena itu emang hobi aku. Jadi sekarang aku kayak coba-cobalah, siapa tahu beruntung," kata Tesa, sapaan akrabnya, di lokasi audisi Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Sabtu (9/9/2023).



Tesa mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti audisi X Factor Indonesia 2023. Ia hanya mempersiapkan sejumlah lagu yang memang telah dikuasai.

"Nggak ada sih (persiapan khusus). Yang pasti aku latihan dulu, siapin lagunya apa aja yang mau aku bawain, di mana lagu-lagu yang kira-kira aku paling pede, baik itu yang (bahasa) Indonesia ataupun Inggris," ungkapnya.

Tesa mengatakan, motivasinya mengikuti X Factor Indonesia 2023 untuk membuktikan kepada orang tua kalau dirinya bisa meraih cita-cita yang selama ini diimpikan.



"Dari dulu tuh aku di-push buat nyoba, tapi orang tua aku kayak yang nggak mau aku masuk ke jurusan musik. Jadi aku berharap dari sini bisa buktiin diri kalau aku bisa menjalani hobi dan mencapai mimpi-mimpiku," ungkapnya.

Tesa berharap, ajang X Factor Indonesia 2023 bisa menjadi batu loncatan untuk dirinya menuju karier yang lebih cemerlang.

"Aku harap bisa lanjut sih dan suatu hari aku bisa jadiin ini di bidang profesional juga. Jadi nggak sekadar hobi doang dan aku harap dari X Factor ini bisa jadi salah satu batu loncatan aku untuk ke depannya," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)