Ruth Sihotang Semangati Peserta Audisi X Factor Indonesia 2023 di Bandung

Minggu, 10 September 2023 - 00:32 WIB
loading...
Ruth Sihotang Semangati Peserta Audisi X Factor Indonesia 2023 di Bandung
Alumni X Factor Indonesia season ketiga, Ruth Nelly Sihotang, hadir dalam audisi X Factor Indonesia 2023 di Bandung, Sabtu (9/9/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ada yang spesial dari audisi X Factor Indonesia 2023 di Bandung. Ajang pencarian bakat menyanyi ini dihadiri alumni X Factor Indonesia season ketiga, Ruth Nelly Sihotang.

Ruth Sihotang mengatakan, kehadirannya di Bandung untuk menghibur sekaligus memberikan semangat kepada para peserta audisi X Factor Indonesia 2023 yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB pada Sabtu-Minggu (9-10/9/2023) itu.



"Kehadiran aku di X Factor di audisi yang di Bandung itu untuk memberikan semangat buat para peserta yang audisi secara offline di Sabuga ITB, juga sekalian menghibur," kata Ruth Sihotang, Sabtu (9/9/2023).

Tak hanya itu, Ruth juga memberikan tips dan trik kepada para peserta agar bisa lolos dalam babak audisi X Factor Indonesia 2023.

"Sekalian memberikan tips dan trik sedikit untuk mereka," ujarnya.

Ruth Sihotang mengatakan, agar lolos dalam babak audisi ini, para peserta harus mempersiapkan sejumlah lagu dan penampilan terbaik di hadapan para juri.

"Tips and triknya adalah persiapkan lagu minimal itu 5 lagu, lalu kasih penampilan yang menarik. Pokoknya kita membuat jurinya itu langsung inget sama kita ketika kita pertama kali audisi di depan mereka," katanya.



Dalam pemilihan lagu, kata Ruth Sihotang, juga jangan asal-asalan. Ia menyebut, penting untuk mencari lagu yang sesuai dengan karakter vokal para peserta.

"Dan juga kasih lagu sesuai karakter vokal kita, itu yang paling penting," ungkapnya.

Ruth Sihotang pun menceritakan pengalamannya saat mengikuti audisi X Factor Indonesia season ketiga. Ia mengaku, saat itu merupakan audisi tersulit yang dirinya ikuti karena bertepatan dengan pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)