Profil Band U2 yang Lagunya Dinyanyikan Putri Ariani pada Semifinal AGT

Senin, 11 September 2023 - 15:43 WIB
loading...
Profil Band U2 yang Lagunya Dinyanyikan Putri Ariani pada Semifinal AGT
Nama band U2 mendadak ramai diperbincangkan belum lama ini, setelah Putri Ariani menyanyikan salah satu lagu milik mereka. Foto/Instagram U2
A A A
JAKARTA - Nama band U2 mendadak ramai diperbincangkan belum lama ini, setelah Putri Ariani menyanyikan salah satu lagu milik grup musik legendaris tersebut di semifinal America's Got Talent (AGT). Lagu berjudul I Still Haven't Found What I'm Looking For itu dinyanyikan Putri Ariani dengan sangat baik hingga mendapatkan standing applause dari empat juri AGT yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Lagu ini pula yang akhirnya membawa Putri melaju ke final AGT 2023.

I Still Haven't Found What I'm Looking For sendiri merupakan lagu yang dirilis U2 pada 1987. Lagu tersebut ada di album The Joshua Tree yang sukses besar pada masanya.



Bicara karya, tentu sudah ada banyak yang dibuat oleh U2 dan mencetak sukses di seluruh dunia. Hal itu membuat band asal Dublin, Irlandia, ini mampu mengukir nama di belantika musik internasional dan menjadi salah satu legenda.

Lantas, bagaimana U2 bisa terbentuk dan siapa saja musisi di balik band tersebut? Berikut profil singkatnya.

Profil Band U2

U2 merupakan band rock yang dibentuk pada 1976 dengan anggota Bono, The Edge, Adam Clayton, dan Larry Mullen Jr. Saat itu para anggotanya masih menjadi siswa remaja di Mount Temple Comprehensive School, Dublin.

Butuh waktu empat tahun hingga U2 bisa mendapatkan kontrak dengan label rekaman. Album perdana mereka, Boy, rilis pada 1980. Namun setelah itu, hampir tiap tahun Bono dan kawan-kawan merilis album.

Salah satu album tersukses U2 adalah The Joshua Tree yang rilis di tahun 1987. Ini merupakan album kelima band tersebut dengan dua single yang berhasil bertengger lama di tangga lagu Amerika dan dunia, yakni With or Without You serta I Still Haven't Found What I'm Looking For.



Sejauh ini, U2 telah merilis 14 album studio dan merupakan salah satu musisi terlaris di dunia dengan penjualan 150-170 juta rekaman. Mereka pernah memenangkan 22 Piala Grammy. Sebagai bukti eksistensi, pada 2005, Bono dan kawan-kawan pun pernah mendapatkan anugerah Rock and Roll Hall of Fame.

Sepanjang karier mereka, baik sebagai band maupun individu, personel U2 telah aktif berkampanye tentang hak asasi manusia dan isu-isu sosial.

Biodata Personel U2

1. Bono. Lahir di Dublin pada 10 Mei 1960 dengan nama Paul David Hewson. Posisi di band sebagai vokal, harmonika, dan gitar.

2. The Edge. Lahir di Barking, London, pada 8 Agustus 1961 dengan nama David Howell Evans. Posisi di band sebagai gitaris, piano, dan backing vokal.

3. Adam Clayton. Lahir di Oxfordshire, Inggris, pada 13 Maret 1960. Posisi di band pemain bass.

4. Larry Mullen Jr. Lahir di Dublin pada 31 Oktober 1961. Posisi di band sebagai pemain drum.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)