Tips Daur Ulang Sisa Makanan Jadi Olahan Lezat

Rabu, 26 April 2017 - 06:01 WIB
Tips Daur Ulang Sisa Makanan Jadi Olahan Lezat
Tips Daur Ulang Sisa Makanan Jadi Olahan Lezat
A A A
JAKARTA - Memiliki sisa masakan sehari sebelumnya kerap kali terjadi pada sejumlah rumah tangga. Daripada membuang sisa masakan atau mungkin bosan jika harus menyantapnya kembali, maka cara yang paling tepat dilakukan adalah mendaur ulang hidangan tersebut.

Misalnya Anda memiliki tumisan daging yang masih tersisa, maka dapat mengubahnya menjadi camilan lezat seperti Pastel Puff Tumis Daging, resep dari Taste.com.au. Tak hanya lezat, Pastel Puff Tumis Daging juga mudah dibuat. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
400 gram tumisan daging
180 gram jagung dan kacang polong beku
Puff pastry, potong berbentuk lingkaran dengan diameter 16 cm
1 butir telur, kocok lepas
Saus tomat atau saus sambal untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven ke kipas 200C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti agar tidak lengket. Tempatkan tumisan daging dalam mangkuk, tambahkan campuran jagung dan kacang polong, aduk rata.

Ambil selembar puff pastry, tambahkan campuran daging secukupnya di bagian tengah, lipat pastry dan cubit bagian tepinya, seperti membuat kue pastel. Olesi dengan telur dan dinginkan di dalam lemari es selama 10 menit.

Panggang pastel puff pastry selama 20 menit sampai mengembang dan berwarna keemasan. Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7968 seconds (0.1#10.140)