Gandeng Raisa dan Hamish Daud, Pepsodent Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi

Rabu, 13 September 2023 - 18:05 WIB
loading...
Gandeng Raisa dan Hamish Daud, Pepsodent Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi
Peluncuran BKGN 2023 di Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Gadjah Mada, Selasa (13/9/2023).
A A A
YOGYAKARTA - Rasa manis gula memang membuat ketagihan, tidak hanya pada anak-anak tapi juga orang dewasa. Padahal terlalu sering konsumsi makanan yang mengandung banyak gula, selain kurang baik bagi kesehatan tubuh, juga menyebabkan gigi berlubang.

Raisa Andriana dan Hamish Daud, pasangan selebritis yang juga Brand Ambassador Pepsodent, ternyata juga menyukai makanan dan minuman manis. Namun mereka sadar pentingnya membatasi konsumsi gula. “Kegemaran makanan dan minuman manis harus diimbangi dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut,” kata Raisa saat menghadiri peluncuran BKGN 2023 di Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Gadjah Mada, Selasa (13/9/2023).

Hamish Daud menambahkan bahwa ia dan keluarganya selalu melakukan ritual yang menyenangkan setiap sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, misalnya dengan nyanyi bareng. “Selain itu, setiap enam bulan kami pasti mengajak anak untuk kontrol sehingga nggak takut ke dokter gigi. Kalau kami bisa, semua keluarga Indonesia juga pasti bisa, yuk kita awali kebiasaan baik jaga kesehatan gigi dan mulut!” katanya.

Raisa dan Hamish Daud mengajak menjaga kesehatan gigi saat berbagi inspirasi dalam peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023 di Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Gadjah Mada yang digelar oleh Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI).

Peresmian BKGN 2023 juga dihadiri Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X. Mewakili Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kanjeng Gusti Adipati Aryo mengatakan bahwa menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah salah satu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak kecil.

“Orang tua harus lebih aware untuk melakukan pemeriksaan sejak dini agar mencegah kerusakan gigi pada anak. Selain itu, harus dapat ditekankan bahwa pemeriksaan gigi bukan sesuatu yang menakutkan,” katanya.
Gandeng Raisa dan Hamish Daud, Pepsodent Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi

(Kiri ke kanan): Brand Ambassador Pepsodent Raisa Andriana dan Hamish Daud, Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia Ratu Mirah Afifah, Ketua Pengurus Besar PDGI Usman Sumantri, Ketua AFDOKGI sekaligus Dekan FKG UGM Prof. Suryono, Ketua ARSGMPI sekaligus Direktur RSGM UGM Julita Hendrartini.

Melalui BKGN 2023, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo berharap terjalin sinergisitas antara pemerintah dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mendesiminasi informasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

“Mari kita tingkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan melakukan gerakan nyata pembangunan kesehatan untuk mewujudkan Senyum Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pepsodent turut meluncurkan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang BARU dengan formula pro-fluoride kompleks dan mikro kalsium aktif yang mampu memperbaiki lubang tak kasat mata, 10X lebih kuat mencegah gigi berlubang.
Seluruh kemasannya dilengkapi QR code yang terhubung ke layanan teledentistry ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’, sebagai solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk berkonsultasi gigi langsung di BKGN 2023.

Ratu Mirah Afifah, Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia, berharap seluruh rangkaian edukasi dan perawatan gigi gratis yang dipersembahkan di BKGN 2023 dapat membantu masyarakat memancarkan senyum Indonesia dengan gigi kuat dan mulut sehat – bebas gigi berlubang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2951 seconds (0.1#10.140)