Gandeng Raisa dan Hamish Daud, Pepsodent Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi

Rabu, 13 September 2023 - 18:05 WIB
loading...
A A A
“Selama lebih dari 75 tahun, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi serta perawatan gigi dan mulut. Upaya tersebut menjadi krusial karena saat ini masyarakat Indonesia kian rentan mengalami gigi berlubang akibat konsumsi gula yang semakin tinggi. Bahkan di 2023, konsumsi gula per kapita diproyeksi meningkat hingga 9% dari 2019,” tuturnya.

Pengetahuan masyarakat tentang risiko gula bagi kesehatan gigi dan mulut juga masih harus ditingkatkan. Survei Pepsodent menunjukkan bahwa 66% orang tua sebenarnya merasa khawatir akan kesehatan gigi dan mulut mereka karena asupan gula, namun di sisi lain 58%nya menganggap anak-anak boleh menerima asupan gula yang tinggi atau bahkan tidak mengetahui batas yang dianjurkan.

Karena itu dengan tema ‘Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat’, BKGN 2023 yang dilaksanakan mulai September hingga Februari 2024 di seluruh Indonesia hadir dengan berbagai keistimewaan, mulai dari perawatan gigi gratis di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan di Indonesia; Memberi layanan teledentistry gratis sebagai bagian upaya pemerataan layanan konsultasi gigi dan mendukung transformasi teknologi kesehatan Kemenkes RI, dan; Memberi edukasi kesehatan gigi dan mulut ke 250.000 anak melalui Program Sekolah yang lebih inklusif karena juga memberi manfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Peresmian BKGN 2023 juga dihadiri drg Usman Sumantri, Prof. Suryono, selaku Ketua AFDOKGI sekaligus Dekan FKG UGM, drg. Julita Hendrartini, Ketua ARSGMPI dan Direktur RSGM UGM.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)