Sandiaga Lantik Direktur Poltekpar, Titip Pesan Ciptakan Inovasi Pariwisata

Rabu, 13 September 2023 - 20:59 WIB
loading...
Sandiaga Lantik Direktur Poltekpar, Titip Pesan Ciptakan Inovasi Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melantik dua Poltekpar. Pelantikan digelar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta hari ini. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik dua Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar). Pelantikan digelar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta hari ini, Rabu (13/9/2023).

Dua direktur yang dilantik tersebut adalah Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Herry Rachmat Widjaja dan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Dr. Ali Muhtasom. Herry yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Poltekpar Lombok, kali ini kembali diberikan amanah untuk melanjutkan karyanya.

Sementara Ali Muhtasom yang selama ini berkarier sebagai dosen di Poltekpar Makassar, kali ini resmi diamanahkan untuk memberikan karya-karya terbaiknya di Poltekpar Lombok. Sandiaga berharap kedua Direktur Poltekpar ini dapat memberikan inovasi terbaik bagi kemajuan Pariwisata.

“Saya menitipkan beberapa hal. Pertama adalah ke pak Ali, Lombok ini adalah destinasi super prioritas, siapkan SDM-SDM yang berkualiatas. Kita harus pastikan bahwa harus berstandar internasional,” kata Sandiaga di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (13/9/2023).



“Kita memastikan bahwa SDM pariwisata dan ekonomi kreatif kita standarnya itu bisa disebut sebagai salah satu standar tertinggi,” imbuhnya.

Sandiaga kemudian berharap bagi Direktur Politeknik Pariwisata Makassar agar bisa semakin membangkitkan potensi pariwisata yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya wisata Geopark.

“Kedua, Makassar ini juga memiliki banyak sekali potensi salah satunya Geopark yang baru diresmikan oleh UNESCO dan juga desa-desa wisata yang sangat menarik di seluruh wilayah Sulawesi Selatan sampai Sulawesi Tengah,” jelasnya.

“Mari siapkan SDM, yang mampu untuk menciptakan peluang-peluang bukan hanya siap bekerja tapi juga siap menciptakan lapangan kerja sebagai enterpreneur karena di Makassar ini juga banyak para enterprenuer-enterprenuer yang terkenal mulai dari kulinernya, fashionnya, dan juga ekonomi-ekonomi kreatif lainnya,” sambungnya.



Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa Kemenparekraf menjadi salah satu kementerian yang sejauh in tidak pernah meminta tambahan anggaran. Mereka kerap mendapat dana tambahan dari pemerintah berkat adanya Poltekpar unggulan di bawah Kemenparekraf.

“Yang terakhir, saya menyampaikan bahwa kita adalah salah satu Kementerian yang tidak minta tambahan anggaran tapi diberikan anggaran dana tambahan oleh pemerintah khususnya untuk poltekpar. Berarti poltekpar itu adalah poltekpar unggulan,” tegasnya.

“Jadi jangan sia-siakan kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. Bapak berdua saya harapkan langsung gercep, gerak cepat, nggak pake tunggu-tunggu, langsung ciptakan inovasi-inovasi, agar target kita kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif kita dan penciptaan 4.4 juta lapangan kerja di tahun 2024 bisa kita wujudkan,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)