10 Perlengkapan Ibu dan Bayi, Moms Wajib Punya!

Kamis, 14 September 2023 - 14:59 WIB
loading...
A A A
3. Botol Susu Bayi

Botol susu bayi merupakan salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan karena akan digunakan setiap saat. Memilih botol susu yang tepat untuk bayi tidak mudah. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman untuk si buah hati, penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.

4. ASI Booster

ASI Booster sangat diperlukan oleh ibu menyusui. Karena itu, ibu menyusui dianjurkan mengonsumsi berbagai jenis makanan agar rasa ASI bervariasi. Sebab, rasa ASI bisa berubah sesuai dengan makanan yang ibu konsumsi.

Rasa yang berubah ini menjadi stimulasi bagi indera pengecapan bayi dan membuat si kecil mengenal berbagai rasa. Makanan-makanan yang ibu konsumsi juga bisa meningkatkan produksi ASI.

5. Susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tidak hanya keperluan bayi baru lahir yang harus dipenuhi, perlengkapan untuk ibu menyusui juga harus siap sedia. Selain pompa ASI, ibu menyusui juga perlu asupan susu.

Tak hanya mengonsumsi makanan pelancar ASI, ada baiknya minum susu ibu hamil dan menyusui dengan kandungan asam folat tinggi. Susu ibu menyusui dapat melancarkan produksi sekaligus meningkatkan kandungan nutrisi ASI.

6. Pakaian Bayi

Khusus untuk pakaian bayi, pilih yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat, elastis dan tidak ketat. Tentunya, agar Anda mudah mengganti pakaian bayi. Moms juga disarankan untuk memilih baju bayi berkancing depan agar memudahkan saat memakaikan dan melepas ketika selesai mandi atau saat kontrol ke dokter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)