5 Destinasi Wisata untuk Habiskan Long Weekend Anda

Senin, 01 Mei 2017 - 01:30 WIB
5 Destinasi Wisata untuk Habiskan Long Weekend Anda
5 Destinasi Wisata untuk Habiskan Long Weekend Anda
A A A
JAKARTA - Long weekend atau libur panjang kerap dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat. Sejumlah destinasi wisata pun dipenuhi banyak wisatawan lokal. Mulai dari Bogor, Puncak hingga Bandung.

Tapi, kini orang pun mulai mencari alternatif lokasi wisata lainnya. Nah, jika Anda juga ingin mengisi waktu dengan berlibur, berikut rekomendasi destinasi wisata terdekat untuk long weekend seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Belitung, Bangka Belitung
Belitung
Belitung merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk dijelajahi jika Anda memiliki waktu setidaknya selama tiga hari. Banyaknya pulau kecil yang berpasir lembut dan warna laut yang indah, tak akan membuat Anda cepat bosan. Selain itu, kuliner khas Belitung yang nikmat pun sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Togean, Sulawesi Tengah
Togean
Anda butuh libur panjang untuk mengunjungi destinasi yang satu ini. Bukan hanya karena alamnya yang luas dan indah, tapi juga karena jadwal kapal ke Togean dari Gorontalo sebagai akses termudah belum ada setiap hari. Keindahan pantai berpasir putih nan lembut dan alam bawah lautnya telah mampu menyihir ribuan turis mancanegara untuk mengunjunginya.

3. Bali
Bali
Meski sering dianggap sebagai destinasi mainstream, pesona Bali tak pernah memudar. Mungkin itulah sebabnya tingkat kunjungan turis ke Bali hampir tidak pernah menurun dari tahun ke tahun. Bali juga tergolong luas dan bisa jadi masih banyak tempat yang belum Anda lihat. Seperti Air Terjun Munduk, Candidasa, Nusa Lembongan, Amed, dan Tulamben.

4. Singapura dan Malaysia
Singapura
Jika sudah pernah ke Singapura atau Malaysia, Anda mungkin bisa mencoba melakukan road trip langsung di dua negara ini. Anda bisa menjelajah Singapura selama dua hari, lalu naik bus ke Johor Bahru dan mampir ke Legoland, baru melanjutkan perjalanan ke Malaka, dan terakhir Kuala Lumpur.

5. Phuket, Thailand

Phuket
Phuket merupakan jantung pariwisata Thailand. Sama seperti Bali, objek wisata andalan di provinsi ini adalah keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Nama Phuket meroket sebagai destinasi wisata internasional setelah Maya Bay menjadi salah satu lokasi syuting film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Pergi berlibur ke sana saat long weekend tentu akan membuat Anda lebih puas untuk menjelajahi seluruh objek wisatanya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0867 seconds (0.1#10.140)