Viral! Gegara Penumpang Bawa Durian Sekarung, Kondektur Bus Ini Pingsan

Kamis, 14 September 2023 - 19:46 WIB
loading...
Viral! Gegara Penumpang Bawa Durian Sekarung, Kondektur Bus Ini Pingsan
Viral belum lama ini momen seorang kondektur bus di Thailand pingsan gara-gara tak tahan mencium aroma durian yang dibawa oleh salah satu penumpang. Foto/Facebook
A A A
BANGKOK - Viral belum lama ini momen seorang kondektur bus di Thailand pingsan gara-gara tak tahan mencium aroma durian yang dibawa oleh salah satu penumpang. Padahal, angkutan umum di sana sudah memiliki aturan penumpang tidak boleh membawa berbagai jenis makanan maupun minuman yang memiliki bau menyengat, salah satunya durian.

Namun, kondektur bus wanita bernama Kussama Srisong itu baru-baru ini masih mendapati seorang penumpang yang membawa sekarung durian di dalam bus. Ia lantas meminta penumpang tersebut untuk turun dari bus. Namun, karena memiliki alergi yang parah terhadap durian, Srisong langsung merasakan beberapa gejala alergi.

Saat itu, Srisong mengaku dadanya mulai sesak, kesulitan bernapas, sebelum akhirnya pingsan. Bahkan, fotonya saat terbaring di deretan kursi bus viral di media sosial Facebook.



Dalam potret tersebut, ia tampak ditolong dan dirawat oleh seorang wanita berjaket. Sementara seorang pria lain berdiri di sampingnya sambil mengipas-ngipas sesuatu ke udara, seolah-olah memberikan ventilasi udara.

Srisong kemudian dibawa ke rumah sakit dan berhasil pulih dari pingsannya.

Dalam salah satu postingan di media sosialnya, Srisong menyebut, insiden itu menyebabkan penundaan bus yang cukup lama. Sang kondektur juga mengatakan bahwa saat itu ia mengalami reaksi alergi parah terhadap durian.

"Saat Anda membawa durian ke dalam bus, bukan hanya Anda yang tidak dapat melanjutkan (perjalanan), tetapi banyak orang lain yang mungkin harus pulang terlambat karena Anda,” tulisnya dalam postingan tersebut, dilansir dari laman Mothership, Kamis (14/9/2023).

Srisong menutup postingannya dengan mengucapkan terima kasih kepada tim penyelamat yang membawanya ke rumah sakit. Ia juga mengapresiasi para penumpang yang merawatnya, dan supervisornya yang menelepon untuk memeriksa kondisinya.

Dalam postingan di keesokan harinya, Srisong menulis bahwa kondisinya semakin membaik, dan bahkan sudah kembali bekerja.

Srisong kemudian menjelaskan kepada surat kabar Thairath yang berbasis di Bangkok mengapa dia mengalami reaksi buruk tersebut.

“Jika ada penumpang yang membawa durian ke dalam bus, bisa langsung diajak turun. Tapi baunya masih tetap ada,” ujarnya.

Srisong juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membawa barang-barang yang berbau menyengat, seperti durian dan ikan fermentasi, ke dalam angkutan umum karena hal tersebut dilarang.

“Kalau mau makan, belilah di dekat rumah, biar tidak ada masalah,” imbuhnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)