4 Air Rebusan Daun untuk Mengatasi Darah Rendah, Salah Satunya Bayam

Jum'at, 15 September 2023 - 18:43 WIB
loading...
4 Air Rebusan Daun untuk Mengatasi Darah Rendah, Salah Satunya Bayam
Beberapa air rebusan daun untuk mengatasi darah rendah bisa menjadi alternatif obat alami. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Beberapa air rebusan daun untuk mengatasi darah rendah bisa menjadi alternatif obat alami. Selain murah, daun yang bisa dijadikan obat biasanya juga mudah ditemukan.

Darah rendah adalah kondisi ketika jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah tidak mencukupi. Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba juga bisa berbahaya bagi tubuh.

Ada berbagai cara untuk mengatasi darah rendah. Salah satunya dengan minum air rebusan daun.

Untuk mengobati masalah darah rendah menggunakan air rebusan daun sangat mudah. Berikut beberapa jenis air rebusan daun yang bisa mengatasi darah rendah.

Air Rebusan Daun Untuk Mengatasi Darah Rendah


1. Daun Kacang Panjang


Daun kacang panjang memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah dapat membantu mengatasi darah rendah. Dalam 100 gram daun kacang panjang, terdapat kalori 43 kkal, karbohidrat 5,8 gram, protein 4,1 gram, lemak 0,4 gram, fosfor 145 miligram, besi 6 milligram.



Konsumsi teratur air rebusan daun kacang panjang dapat membantu mengatasi tekanan darah rendah. Selain itu, daun kacang panjang juga dapat membantu melancarkan produksi ASI bagi ibu menyusui.

2. Daun Singkong


Daun singkong mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti serat, protein, lemak, karbohidrat, kalori, vitamin A, vitamin C, vitamin B12 serta beberapa jenis mineral seperti fosfor, kalsium serta zat besi.

Cara mengonsumsi daun singkong sebagai obat dengan merebusnya sampai matang. Kemudian blender daun singkong bersama dengan air rebusan dan tambahkan dengan 1 sendok makan madu atau jeruk nipis.

Minum jus daun singkong tersebut sebanyak 1 gelas, 2 kali sehari sebelum makan. Dengan begitu, darah rendah pada tubuh bisa kembali normal seperti sedia kala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)