Media Sosial Dihebohkan Blue Whale Challenge

Kamis, 04 Mei 2017 - 19:27 WIB
Media Sosial Dihebohkan Blue Whale Challenge
Media Sosial Dihebohkan Blue Whale Challenge
A A A
INGGRIS - Media sosial kembali dihebohkan dengan permainan baru, yakni the blue whale challange. Permainan ini membangkitkan keberanian para remaja, dengan cara melukai diri sendiri sampai mengakhiri hidup mereka.

Blue whale challange melibatkan beberapa grup administrator untuk mengatur tugas pada remaja yang ikut serta dalam permainan ini. Selanjutnya, tugas wajib dilakukan selama 50 hari dan parahnya semakin lama tugas akan semakin ekstrem.

Dilansir dari BBC, tercatat permainan ini menjadi salah satu penyebab bunuh diri 130 remaja di Rusia. Berdasarkan hasil penelusuran koran tersebut, ditemukan 130 kasus bunuh diri remaja dari bulan November 2015 sampai dengan April 2016.

Namun permainan online ini baru terkuak setelah dua orang remaja, Yulia Konstantnova (15) dan Veronika Volkova (16) meninggal karena terjun dari apartemen pada Februari lalu. "Kebanyakan para remaja yang mengakhiri hidup berasal dari keluarga yang baik," tulis koran Novaya Gazeta.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Konstantnova sempat mengunggah foto paus biru atau blue whale dan menuliskan sebuah catatan, End di media sosialnya. Paus biru ini pun menjadi simbol dari gerakan ini untuk membuat para remaja berani mengakhiri hidup mereka.

Beberapa remaja yang mengikuti permainan ini pun dilaporkan mengunggah foto luka yang menggambarkan paus biru, tepat pada bagian lengan dan kaki mereka. Permainan ini sudah tersebar di Inggris dan pihak Kepolisian juga mengimbau agar orangtua lebih mengawasi buah hatinya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)