5 Kandungan Alami Multivitamin yang Baik untuk si Kecil, dari Madu Hutan hingga Temulawak

Sabtu, 16 September 2023 - 17:33 WIB
loading...
5 Kandungan Alami Multivitamin yang Baik untuk si Kecil, dari Madu Hutan hingga Temulawak
Jangan sembarangan memilih multivitamin untuk anak. Pastikan yang sesuai kebutuhan si kecil. Foto/ findapharmacy
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak sekali jenis multivitamin yang bisa bunda pilih untuk si kecil. Tapi, jangan sembarangan. Pilih multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan si kecil, misalnya meningkatkan nafsu makan atau merangsang kecerdasan anak.

Selain itu juga perhatikan komposisi bahan yang ada di dalam multivitamin itu. Pastikan berikan multivitamin pada anak yang mengandung bahan-bahan alami.

Nah, kali ini MNC Portal akan merangkum kandungan multivitamin yang bagus untuk si kecil. Berikut ulasannya dari keterangan resmi Generos, Sabtu (16/9/2023).


1. Madu hutan

Generos menggunakan pemanis alami yaitu madu hutan dan tanpa tambahan pemanis sintetik sehingga aman untuk dikonsumsi anak. Madu hutan berbeda dengan madu ternak biasa, madu ini dihasilkan oleh jenis lebah raksasa atau Giant Bee dengan nama latin Apis Dorsata.

Madu hutan terdapat 3 kandungan probiotik alami yang dimiliki yaitu Lactobacillus Kunkeei, Lactobacillus sp, Lactobacillus Vermiform. Ketiga probiotik ini sangat baik untuk mengembalikan dan meningkatkan kemampuan pencernaan manusia.

2. Pegagan

Pegagan memiliki kandungan asiatic acid dan asiaticoside yang berperan sebagai antioksidan dan mampu meningkatkan fungsi memori dan kemampuan belajar pada anak.

Kandungan asiaticoside pada pegagan terbukti efektif meningkatkan kemampuan kognitif pada anak, mencegah radikal bebas. Serta memiliki kemampuan neuroprotektif yaitu kemampuan melindungi sel neuron otak dari kerusakan.
5 Kandungan Alami Multivitamin yang Baik untuk si Kecil, dari Madu Hutan hingga Temulawak

3. Ikan Sidat

Ikan sidat atau dalam bahasa Jepang unagi atau ginseng air yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ikan sidat ini merupakan ratunya gizi, kandungan ikan sidat sudah dikenal secara luas, ikan sidat juga merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik sehingga mampu menunjang kebutuhan gizi anak.

Protein hewani memiliki daya cerna yang lebih baik dibandingkan protein nabati, bahkan kandungan protein albumin yang terkandung dalam ikan sidat lebih tinggi dibandingkan ikan salmon.

4. Mengkudu

Buah mengkudu atau buah dewa sudah ada sejak 100 tahun SM. Meski memiliki bau yang tidak sedap, namun buah ini kerap dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Mengkudu mengandung lebih dari 200 senyawa fitokimia bioaktif seperti asam organik, fenol, anthraqunion, karetenoid, triterpeneoid, flavonoid, glikosida, nukleosida, sterol, lakton, lignan dan komponen aromatik. Kandungan ini efektif menangkal radikal bebas dan bahaya oksidatif pada membran seluler DNA dan sistem saraf pusat.


5. Temulawak

Di dalam temulawak mengandung sevara empirik, yakni kandungan minyak atsiri pada temulawak yang dapat meningkatkan nafsu makan pada anak, sehingga bisa menjadi solusi mengatasi gerakan tutup mulut pada anak.

Kandungan senyawa bioaktif curcumin pada temulawak berperan dalam meningkatkan fungsi kognitif, mood, kesehatan mental, serta menangkal radikal bebas pada sistem saraf pusat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)