Adi Sihotang 2 Kali Gagal Audisi Indonesian Idol, Coba Peruntungan di X-Factor Indonesia

Sabtu, 16 September 2023 - 20:03 WIB
loading...
Adi Sihotang 2 Kali Gagal Audisi Indonesian Idol, Coba Peruntungan di X-Factor Indonesia
Ratusan peserta mengikuti audisi X-Factor Indonesia di MICC Jalan Gagak Hitam, Medan pada Sabtu (16/9/2023). Foto/ Wahyudi Aulia.
A A A
MEDAN - Ratusan peserta mengikuti audisi X-Factor Indonesia di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Medan pada Sabtu (16/9/2023).

Dari ratusan peserta yang hadir, terlihat Adi Sihotang, peserta audisi yang sempat sampai ke penjurian di Jakarta pada audisi Indonesian Idol pada 2020 dan 2023. Kini, dia mencoba peruntungan di X-Factor untuk membalas para juri Indonesian Idol yang tak memberikan tiket ke babak berikutnya.

Pemuda 21 tahun asal Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara itu, mengaku hadir dengan persiapan lebih matang di audisi kali ini. Ia tak ingin lagi dipulangkan karena kualitas penampilannya yang tak prima seperti di audisi-audisi sebelumnya.



"Ini audisiku yang keempat. Prinsipku, musisi gak boleh menyerah. Kalau gagal, bangkit lagi sampai jadi juara," kata Adi.

Adi menjelaskan pada audisi sebelumnya, dia hanya melakukan persiapan dari sisi suara. Dia mengaku lalai menyiapkan penampilan, cara berpakaian dan juga cara beraksi di atas panggung.

"Yang lalu aku sering ngambil nada itu kayak ada yang kepeleset. Kalau sekarang sudah diperbaiki agar lebih maksimal. Jadi aku makin optimis. Selain memperbaiki penampilan, sekarang aku udah punya lagu sendiri. Walaupun aku gagal, aku ga pantang menyerah. Selalu ada jalan untuk mencoba," ucapnya.

Adi mengaku sejak gagal di Indonesian Idol dia terus berlatih musik dan menyanyi. Ia bahkan kini menetapkan di Medan dan bekerja sebagai pengamen agar bisa terus berlatih untuk mengikuti audisi.

"Akh hari-hari ngamen di warung mi balap di Jalan Krakatau. Setiap hari mulai jam 8 sampai jam 12. Setelah itu aku pulang dan berlatih musik serta bernyanyi," tukasnya.

Adi pun berharap peruntungannya di audisi kali ini lebih baik dibanding sebelumnya. Ia sebelumnya pernah mengikuti 2 kali kontes ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia Idol di RCTI dan sekali di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang tayang di MNC-TV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)