Xodiac, Anggun hingga Waljinah Meriahkan Pergelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran

Senin, 18 September 2023 - 11:00 WIB
loading...
Xodiac, Anggun hingga Waljinah Meriahkan Pergelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran
Xodiac, Anggun hingga Waljinah meriahkan pergelaran seni budaya di Pura Mangkunegaran, Solo. Acara ini sukses digelar pada Minggu, 17 September 2023. Foto/istimewa
A A A
SOLO - Xodiac , Anggun hingga Waljinah meriahkan pergelaran seni budaya di Pura Mangkunegaran, Solo. Acara ini sukses digelar pada Minggu, 17 September 2023.

Xodiac , grup K-Pop yang beranggotakan orang Indonesia yakni Zayyan membawakan lagu Special Love. Tampil berikutnya penyanyi Anggun dengan opening dance Eko Pece Dancer & Model.

Setelah itu, giliran Anggun berduet dengan Waljinah menyanyikan lagu keroncong berjudul Kota Solo. Penampilan Anggun semakin memukau saat menyanyikan lagu berjudul Mimpi yang dikolaborasikan dengan iringan gamelan Jawa.

Pertunjukkan disaksikan langsung penguasa Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Selvi Ananda serta kedua anak mereka, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Tampak hadir pula putera Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, serta artis Nikita Mirzani.

Xodiac, Anggun hingga Waljinah Meriahkan Pergelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran

Foto/Istimewa

Baca Juga: Debut Bersama Xodiac, Zayyan asal Indonesia Jadi Idol K-Pop Kedua yang Beragama Islam


Xodiac, Anggun hingga Waljinah Meriahkan Pergelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran

Foto/istimewa

Pergelaran seni budaya bertajuk Persembahan dari Solo ini dihadirkan Pemkot Surakarta bersama Shopee Indonesia, juga menampilkan peragaan busana lewat karya-karya lokal anak bangsa. Acara ini diharapkan semakin memperkenalkan Solo sebagai kota berbudaya, dan beradaptasi dengan budaya modern.

“Diva sekelas mbak Anggun, senior maestro sekelas bu Waljinah. Kami juga datangkan Xodiac, mas Eko Pece. Event yang luar biasa sekali,” kata Gibran.

Gibran berjanji perhelatan semacam ini akan terus digelar di Kota Solo. Setelah melawat dari luar negeri, Gibran mengaku ada hal yang bisa didatangkan. Termasuk mendatangkan seluruh personel Xodiac.

“Ini baru awalan saja,” jelas Girban.



KGPAA Mangkunegara X mengaku sangat terpukau dengan penampilan Anggun, Waljinah dan Xodiac. Kehadiran Xodiac membuatnya belajar tentang K-Pop.

“Semoga acara seperti ini semakin banyak ke depannya, sehingga semakin memperkenalkan Kota Solo, dan Kota Solo terus hidup,” pungkasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)
pixels