Pulang Umrah, d'Masiv Sering Cari Masjid dan Salat Berjamaah

Minggu, 21 Mei 2017 - 14:03 WIB
Pulang Umrah, dMasiv Sering Cari Masjid dan Salat Berjamaah
Pulang Umrah, d'Masiv Sering Cari Masjid dan Salat Berjamaah
A A A
JAKARTA - Belum lama ini personel d'Masiv selesai menjalani ibadah umrah. Perjalanan spiritual itu ternyata memberi pengaruh besar kepada para personelnya.

Rian, sang vokalis mengaku kunjungan ke Tanah Suci Mekkah ini merupakan pengalaman pertama mereka. Banyak hal yang dirasakan, baik secara pribadi atau band. Bukan saja Rian Ekky Pradipta (vokal), anggota lainnya, Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) juga merasakan banyak hal.

Misalnya, Rian mengaku sekarang ini, saat mengunjungi berbagai daerah, mereka berusaha menyempatkan diri mencari masjid dan menjalankan ibadah salat berjamaah.

"Hal baik di sana (Mekkah), salat jamaah dan lima waktu. Sampai Jakarta kita terus lakuin. Kalau dulu kita salat sendiri-sendiri, sekarang, kita kemana pun cari masjid. Maksudnya pas di luar kota, di mana pun kita selalu mengusahakan salat berjamaah," kata Rian di Jakarta.

Para personel pun berharap perubahan baik ini bisa terus dijaga. Kekompakan yang terus terasah ini semakin membuat lima personelnnya mampu menjaga keutuhan band yang berdiri pada 3 Maret 2003 lalu itu.

"Itu kita jaga terus. Mudah-mudahan bisa seperti itu terus karena buat kita ini bisa menjadi semangat juga buat menjaga keutuhan band. Kita juga jadi semangat ngapa-ngapain," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)