Ini yang Harus Dipersiapkan saat Ingin Lakukan Carrier Switch

Kamis, 21 September 2023 - 20:50 WIB
loading...
Ini yang Harus Dipersiapkan saat Ingin Lakukan Carrier Switch
Fotografer Robby Antony dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Switch Career Semakin Menjamur, Dilematis Atau Realistis? di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (21/9/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Carrier switch adalah tindakan seseorang untuk mengejar posisi pekerjaan yang tidak berhubungan dengan lingkup kariernya pada saat ini. Ketika seseorang memutuskan untuk melakukan carrier switch, banyak pertimbangan yang akan mereka pikirkan.

Padahal sebenarnya keluar dari zona nyaman bukan hal yang salah. Justru itu bisa menjadi peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan di masa depan.

Fotografer Robby Antony memiliki pengalaman ketika dirinya banting setir dari pekerja kantoran menjadi fotografer. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk memutuskan carrier switch.



"Harus tahu maunya apa, karena nggak semua orang seberuntung saya. Networking juga penting banget," ujar Robby Antony dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Switch Career Semakin Menjamur, Dilematis Atau Realistis? di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (21/9/2023).

Robby menambahkan, ketika ingin berpindah karier tentu kita harus mendalami dulu karier yang akan dicoba. Misalnya fotografi, dia harus membeli kamera.

"Kebetulan bidang saya fotografi. Saya juga banyak ikut workshop untuk mendalami fotografi seperti apa yang saya suka. Karena fotografi ini banyak, mulai food, produk, human interest, dan masih banyak lagi," paparnya.

Namun, menurut Robby, seiring berjalannya waktu tentu dia akan mendalami karier yang baru digeluti itu.

"Seiring waktu kita akan tahu cocoknya di mana dan yang lebih ngasilin duit yang mana. Karena nggak semua fotografer ngasilin duit," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)