Unik! Kafe di Jaksel dengan Staf para Oma, Sensasinya seperti Makan di Rumah Sendiri

Kamis, 21 September 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Bahkan oma akan mengantarkan Anda ke meja kasir untuk memesan menu makanan dan minuman.

Selain itu, oma juga membantu menyajikan hidangan yang telah dipesan. Jika sudah selesai makan, mereka akan langsung membersihkannya dengan hati-hati.

Jika lelah, sesekali oma duduk di bangku. Menemani para tamu sembari mengobrol agar rasa capeknya hilang dan berbagi pengalaman kepada pelanggan yang disapanya sebagai cucu.

Menu yang Tersedia

Menu di kafe ini mengusung konsep hidangan rumahan. Antara lain ada empal gentong oma, nasi cumi hitam oma, nasi pedas bali, ayam goreng sambel cobek oma, nasi lidah melawai, hingga nasi tegal.

Sementara untuk minumannya ada teh manis hangat dan dingin, teh tawar, jeruk medan, asam jawa oma, hingga aneka varian kopi.
Unik! Kafe di Jaksel dengan Staf para Oma, Sensasinya seperti Makan di Rumah Sendiri

Foto/MPI/Novie Fauziah

Tim MNC Portal memesan nasi empal gentong oma. Menu ini terdiri dari semangkuk empal gentong dengan bumbu kuning. Potongan dagingnya cukup besar. Disajikan dengan nasi putih hangat dialasi daun pisang yang ditaburi bawang goreng, jeruk nipis agar lebih segar, dan cabai bubuk jika ingin merasakan sensasi pedas.

Untuk rasanya, seperti makanan rumahan. Ditambah lagi disajikan menggunakan piring ayam jago yang terbuat dari kaleng. Jika Anda ingin menambahkan sedikit garam dan kecap manis, bisa langsung meminta kepada pelayannya.

Sementara untuk minuman yang dicoba adalah asam jawa oma. Terdiri dari asam yang diambil sarinya, soda, dan buah kering yang disajikan dalam gelas berbentuk unik. Rasanya segar dan cocok diminum setelah menyantap makanan bersantan.

Bagi Anda yang penasaran, lokasi kafe ini ada di Jalan Melawai I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 10.00 WIB.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)