Sandwich Jadi Pilihan Tepat Saat Brunch

Selasa, 23 Mei 2017 - 06:01 WIB
Sandwich Jadi Pilihan Tepat Saat Brunch
Sandwich Jadi Pilihan Tepat Saat Brunch
A A A
JAKARTA - Brunch merupakan istilah yang digunakan saat menyantap makanan di luar waktu makan antara sarapan dan makan siang. Istilah brunch merupakan singkatan dari breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang). Waktu menyantap brunch sekitar pukul 11.00-15.00 WIB.

Brunch terkadang bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak sempat menyantap sarapan, namun harus segera menghadiri meeting atau kegiatan lain. Artinya, pilihan menu brunch pun biasanya tak terlalu berat, seperti makan malam atau makan siang.

Di Indonesia, menu brunch bisa dinikmati di kafe-kafe, orang sering menyantap makanan brunch sambil melakukan kegiatan seperti rapat, ngobrol dengan teman atau lain sebagainya. Brunch juga terkadang dilakukan saat sore hari sambil menyeruput secangkir teh atau kopi.

Maka tak jarang juga, ketika pergi ke sebuah coffee shop berbagai menu ringan yang cocok untuk brunch tersedia di menu. Satu pilihan menu yang praktis untuk brunch merupakan roti isi atau sandwich. Jika bertandang ke Douwe Egberts Cafe pun Anda bisa menemukan beberapa pilihan sandwich sebagai teman nge-teh? tau ngopi.

SINDOnews pun belum lama ini mencoba dua macam sandwich yang bisa jadi pilihan brunch. Pertama ada smoked chicken sandwich and cheese sandwich dengan lembaran smoked chicken dan cheedar cheese. Keju meleleh berpadu lembaran smoked chicken ini dilengkapi kentang goreng dan salad.

Lalu yang ingin sekaligus mencicipi steak dan sandwich dalam satu gigitan bisa memesan steak sandwich. Panggangan steak terasa lewat aroma maupun paduan bumbu di dalamnya, yang juga empuk saat dimakan. Sementara untuk pecinta daging tuna bisa memilih tuna sandwich dengan aroma khas tuna berpadu keju dan potongan sayur di dalamnya. Segar sayuran dan dagingnya untuk semua jenis sandwich ini memiliki pilihan roti bagguete atau ciabatta.

Sebagai teman brunch, minuman stroopwaffel caramel latte jadi pilihan. Rasanya perpaduan antara caramel dan latte yang menimbulkan sensasi remahan crunchy dari waffel yang punya aroma dan menimbulkan sensasi after taste tertentu seusai menyeruputnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)