Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur untuk Sahur

Kamis, 30 April 2020 - 00:31 WIB
loading...
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur untuk Sahur
Kamu memiliki kebiasaan apa saat bangun tidur untuk sahur? Kebiasaan-kebiasaan ini ada yang positif tetapi ada juga berdampak negatif bagi kesehatan. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kamu memiliki kebiasaan apa saat bangun tidur untuk sahur? Kebiasaan-kebiasaan ini ada yang positif tetapi ada juga berdampak negatif bagi kesehatan. Beberapa kebiasaan di bawah ini tidak dianjurkan dilakukan karena dapat merusak kesehatanmu.

1. Langsung Berdiri
Saat bangun tidur, sebaiknya jangan langsung berdiri. Lakukan perenggangan dulu. Regangkan kaki dan tangan serta rilekskan otot tubuh kamu. Dengan demikian, tubuhmu akan lebih siap melakukan aktivitas.

2. Langsung Minum Kopi
Meski kamu sangat hobi minum kopi, sebaiknya jangan langsung melakukannya saat bangun tidur untuk sahur. Hal ini karena pada saat itu, tubuh memproduksi banyak hormon kortisol agar tubuh lebih berenergi. Kebiasaan minum kopi setelah bangun tidur bisa membuat Anda lemas.

3. Langsung Menyalakan Ponsel
Untuk yang satu ini mungkin telah menjadi kebiasaan setiap orang saat bangun. Padahal menyalakan ponsel saat baru bangun dapat merusak sejumlah organ diantaranya mata sebab memancarkan gelombang cahaya biru (blue light) yang berwarna putih terang. Cahanya ini bisa menyebabkan kerusakan retina akibat paparan cahaya birudan degenerasi makula. Menyalakan ponsel saat bangun tidur juga bisa meningkatkan resiko stres serta menurunkan fokus.

Baca Juga : Tertawalah, Maka Daya Tahan Tubuhmu akan Meningkat
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)