6 Manfaat Daun Talas yang Jarang Diketahui dan Cara Mengolahnya

Sabtu, 23 September 2023 - 10:00 WIB
loading...
6 Manfaat Daun Talas yang Jarang Diketahui dan Cara Mengolahnya
Daun talas memiliki manfaat kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Daun ini selama berabad-abad diketahui mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Daun talas memiliki manfaat kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Daun yang juga dikenal sebagai colocasia ini sudah selama berabad-abad diketahui mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Di mana daun talas kaya akan nutrisi penting, menjadikannya tambahan yang berharga untuk diet seimbang. Daun ini memiliki sekitar 43 kalori dengan 7 gram karbohidrat, 3 gram protein, 3 gram serat makanan.

Daun tas juga diketahui kaya akan vitamin A, C, dan vitamin B kompleks seperti folat dan riboflavin. Manfaat lainnya adalah kaya akan mineral seperti kalsium, potasium, zat besi, dan magnesium serta antioksidan seperti beta-karoten hingga flavonoid.

Manfaat Daun Talas yang Jarang Diketahui



Berikut manfaat daun talas untuk kesehatan dilansir dari Times of India, Sabtu (23/9/2023).



1. Menormalkan Tekanan Darah


Bagi Anda yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi, daun talas terbukti sangat bermanfaat. Asam lemak omega 3 banyak ditemukan pada daun ini yang membantu dalam menormalkan tingkat tekanan darah tinggi. Pasien dengan tekanan darah tinggi harus menjadikan daun talas sebagai bagian dari makanannya.

2. Efektif Meningkatkan Imunitas


Untuk tetap sehat, sangat penting untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C. Daun talas mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Dengan memasukkan daun ini ke dalam menu makanan, Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat


Daun talas penuh dengan khasiat nutrisi. Jumlah lemak di dalamnya lebih sedikit. Daun ini kaya serat dan metionin, yang membantu mengurangi peningkatan kadar kolesterol.

6 Manfaat Daun Talas yang Jarang Diketahui dan Cara Mengolahnya

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)